Menu

Gedung Baru Diresmikan Bupati, KPRI Tunas Jaya Miliki Manajemen Bagus

  Dibaca : 136 kali
Gedung Baru Diresmikan Bupati, KPRI Tunas Jaya Miliki Manajemen Bagus
RESMIKAN— Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumbar, Zilman Yusri, meresmikan gedung baru KPRI Tunas Jaya, Jumat (23/11).

SIJUNJUNG, METRO – Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin meresmikan gedung baru Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Tunas Jaya yang berlokasi di Kecamatan Sijunjung, Jumat (23/11). KPRI Tunas Jaya merupakan salah satu koperasi yang tetap eksis dan terbesar di Sumbar.

Yuswir menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus dan anggota koperasi yang telah menjalin komitmen yang kuat sehingga koperasi Tunas Jaya tetap tumbuh dan berkembang hingga sekarang, bahkan jumlah anggota yang mencapai 544 orang. “Kehadiran gedung baru ini merupakan komitmen yang luar biasa dari pengurus, pengawas dan anggota KPRI Tunas Jaya,” ucap Yuswir.

Selain meresmikan gedung baru, Yuswir juga membuka pelatihan yang dilaksanakan Koperasi Tunas Jaya terhadap anggota sebagai salah satu kegiatan pemberdayaan. “Membangun gedung baru bagi koperasi bukan hal yang gampang. Apalagi koperasi tersebut anggotanya merupakan para guru-guru pada dua kecamatan, yakni Kecamatan Sijunjung dan Lubuk Tarok. Kalau tidak dengan manajemen dan komitmen yang bagus, tidak akan terwujud,” ungkapnya.

“Komunikasi baik antara pengurus, pengawas dan anggota koperasi cukup bagus, kalau tidak sudah pasti pembangunan gedung baru ini tidak akan terlaksana,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumbar, Zilman Yusri. Ia mengatakan, suksesnya KPRI Tunas Jaya membangun gedung baru merupakan suatu perjuangan yang perlu ditiru oleh koperasi-koperasi lainnya. “Koperasi Tunas Jaya ini bisa menjadi contoh bagi koperasi-koperasi lainnya di Sumatera Barat,” ucap Zilman.

Ketua KPRI Tunas Jaya, M Yusuf menyebutkan, saat ini jumlah anggota koperasi itu sebanyak 544 orang. Semuanya berasal dari para guru-guru di Kecamatan Sijunjung dan Lubuk Tarok.

Sementara itu terang Yusuf, unit usaha KPRI Tunas Jaya, ada empat. Yaitu unit usaha simpan pinjam, usaha elektronik, sepeda motor, dan terakhir unit usaha apotik. “Semua unit usaha ini tidak lain untuk memenuhi kebutuhan anggota,” tukas Yusuf.

Peresmian gedung baru KPRI Tunas Jaya itu dihadiri Kadis Dagperinkop dan UKM Sijunjung, Em Yasri, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler, Kabag Humasy dan Protokol Setdakab, Jasril, Ketua PGRI, Syaiful Husein, pengurus dan anggota koperasi. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional