Menu

Gedung Bank Nagari Pulaupunjung Diresmikan

  Dibaca : 2987 kali
Gedung Bank Nagari Pulaupunjung Diresmikan
Kantor Bank Nagari Pulaupunjung

Gedung Bank Nagari Cabang Pulau Punjung.

DHARMASRAYA, METRO– Gedung baru Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau Bank Nagari Cabang Pulaupunjung yang selama ini telah diidam-idamkan masyarakat Dharmasraya telah selesai. Gedung mewah ini telah diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Selasa (11/8).

Menurut Irwan, dengan adanya gedung baru ini, diharapkan akan lebih membantu perekonomian masyarakat, khususnya di Dharmasraya. Sebab, gedung baru yang representatif ini, akan lebih memberikan pelayanan prima bagi nasabah yang ada di Dharmasraya dan sekitarnya.

”Saya yakin geliat pembangunan dan perekonomian masyarakat bisa lebih berkembang dengan adanya gedung baru ini. Pelayanan untuk masyarakat dan nasabahnya bisa lebih ditingkatkan daripada sebelum adanya gedung baru ini,” ujar Irwan dalam peresmian yang dihadiri Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Bupati Dharmasraya Adi Gunawan, Direktur Utama Bank Nagari Suryadi Asmi, dan jajaran direksi serta komisaris.

Peresmian kantor ditandai pengguntingan pita oleh Ny May Suryadi Asmi dan penandatanganan prasasti oleh gubernur. Juga dihadiri pejabat dan tokoh masyarakat Dharmasraya.

Bupati Dharmasraya Adi Gunawan mengucapkan selamat kepada Bank Nagari yang telah berhasil membangun kantor baru di Pulaupunjung. Diharapkannya, Dharmasraya sebagai daerah segi tiga emas yang terletak di tengah tiga provinsi yakni Jambi,  Riau dan Sumbar tentu dapat memberikan kontribusi yang sangat besar untuk perkembangan dunia perbankan, khususnya Bank Nagari.

”Kami meminta pelayanan untuk masyarakat Dharmasraya bisa lebih ditingkatkan. Kami yakin dengan adanya kantor Bank Nagari ini akan semakin banyak perkembangan ekonomi masyarakat yang akan tumbuh di Dharmasraya,” yakin bupati.

Dirut Bank Nagari Suryadi Asmi menyebut, dengan adanya kantor baru di Dharmasraya, artinya Bank Nagari cukup bisa diterima dan berkembang di Dharmasraya. ”Ini pertanda keseriusan Bank Nagari, dan penerimaan masyarakat Dharmasraya,” sebutnya.

Suryadi bercerita  tentang awalnya Bank Nagari hanya mengontrak satu ruangan di daerah Pulaupunjung. Seterusnya bisa mengontrak beberapa ruangan, dan kemudian seiring perkembangannya, dapat memiliki gedung sendiri.

Dikatakannya, Bank Nagari sebagai bank milik masyarakat Sumbar telah memiliki aset Rp19,5 triliun. Berkembang dengan 34 kantor cabang dan 40 kantor cabang pembantu, dengan 360 jaringan di seluruh Sumbar. Artinya dari tahun- ke tahun Bank Nagari terus berkembang.

”Dengan telah dibangunnya kantor baru ini dengan luas 2.800 m2 ini, kita berharap pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik. Jangan hanya kantor yang baru, namun pelayanan juga harus lebih ditingkatkan,” ujar Suryadi. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional