Close

Gedung Bank BRI Lunang dan Rumdis Dokter dan 1 unit mobil Dilalap sijago merah

PESSEL, METRO–Sijago merah membara melahap dua unit bangunan ludes di daerah Lunang, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (26/7/2022) pukul 20.15 Wib. Yaitu gedung Bank BRI Lunang dan rumah dinas dokter Puskesmas Lunang.

Selain malahap dua unit  bangunan, satu unit mobil berada di rumah dinas dokter Puksesmas Lunang pun ikut menjadi sasaran amuk sijago merah.

Terpaan angin membuat api dengan cepat dan membesar, hingga menyambar beberpa ruangan di lokasi tersebut.

Raungan suara sirine mobil pemadam kebakaran regu A Posko Damkar Tapan yang langsung bergerak ke lokasi kejadian kebakaran yang berjarak sekitar 22 km dari posko damkar Tapan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pessel, Dailipal melalui Kabid Pemadam Kebakaran Agnes Dheno Arnas membenarkan kejadian kebakaran di daerah Lunang, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan. Selasa (

Selasa (26/7/2022) pukul 20.15 Wib.

Diterangkan Agnes, laporan diterima dari masyarakat setempat pukul 20.15 wib, oleh regu A Posko Damkar Tapan yang langsung bergerak ke lokasi. 1 (satu) unit armada damkar posko Tapan diterjunkan ke lokasi kejadian kebakaran dan petugas sampai pukul 20.29 Wib. Api dapat dipadamkan pada pukul 20.43 wib.

” Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan kerugian materi antara lain 2 unit gedung permanen dan 1 unit mobil xpander ditaksir sekitar 1 milyar rupiah, ” tegas nya.

Untuk proses selanjutnya, penyebab kejadian kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak berwenang. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top