Close

Gebyar Vaksinasi Massal di SMA PGRI 1 Padang, Yayasan Pendidikan PGRI Padang Sumbar Siap Dukung Program Pemerintah

FOTO BERSAMA—Sekretaris Yayasan Pendidikan PGRI Padang Drs. Edi Suarto, M.Pd, Kepala SMA PGRI 1 Padang Tasmin Anang,S.Pd,MM, Kapolsekta Padang Barat Kompol Martin, SH, MH dengan pelajar beserta guru. usai divaskin foto berswama.

Yayasan Pendidikan Per­satuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Padang Sumatera, SMA PGRI 1 Padang beker­jasama dengan Polsek Padang Barat serta Puskesmas Padang Pasir mengadakan Gebyar Vaksinasi Covi-19, Jumat (5/11) di Jalan Jenderal Sudirman No.1 A Padang. Kegiatan vaksinasi yang bertujuan untuk mening­kat­kan herd imunnity diikuti oleh Guru, Siswa dan Alumni SMA PGRI 1 Padang serta masya­rakat sekitarnya.

Siswa SMA PGRI 1 Padang,  Rido Saputra menyebutkan, vaksin yang diikutintya kali ini merupakan vaksin kedua. “Kita berterimakasih kepada pihak sekolah dan yayasan telah menggelar vaksinasi. Setelah divaksin rasanya tidak apa-apa, badan terasa lebih sehat. Kepa­da teman-teman ayo, jangan takut divaksin,” kata siswa kelas X IPS 1 SMA PGRI 1 Padang itu.

Alumni SMA PGRI 1 Padang Indah Kofifah yang turut divaskin mengaku dirinya juga ikut vaksin kedua. Indah mengajak alumni SMA PGRI 1 Padang yang belum divaksin segera divaksin. “Kita berharap pandemi ini berakhir, semoga kita berak­tivitas normal kembali.”kata Alumni SMA PGRI 1 Padang lulusan 2018 ini.

Kepala SMA PGRI Padang, Tasmin Anang, S.Pd.M.Si  me­nye­butkan, di SMA PGRI 1 Padang melaksanakan vaksinasi kedua yang bekerjasama de­ngan Polsek Padang Barat dan Puskesmas Padang Pasir.  “Ini sebuah kewajiban kita untuk mendukung program dari Peme­rintah. Termasuk instruksi dari Dinas Pendidikan Sumbar  me­nyam­paikan syarat untuk pem­belajaran tatap muka itu harus vaksin. Ini merupakan sebuah aturan yang harus kita laksa­nakan untuk kenyamanan kita semua.”katanya.

Ia menambahkan, mudah-mudahan dengan sudah divak­sin Keluarga Besar SMA PGRI 1 Padang bisa nantinya, menja­lan­kan proses belajar tatap muka. “Kita himbau yang belum vaksin, segeralah vaksin. Untuk guru-guru juga karena ini sudah himbau dari Dinas Pendidikan Sumbar. Untuk tatap muka itu kita wajib vaksin. Jadi bagi yang belum vaksin sekarang silahkan ikut vaksin di hari – hari lain yang tersedia gerai vaksinnya. Atau bisa datang ke Puskesmas terdekat,” ujarnya.

Ketua Yayasan Drs. Hardi­zon Bahar. S.IP. MM menyeb­u­kan, program vaksinasi ini  be­kerjasama dengan Polsek Pa­dang Barat. “Atas nama Yayasan Pendidikan PGRI Padang Sum­bar, bertekad  menyukseskan program pemerintah yakni, vaksinasi Covid-19. Ini  sangat besar manfaatnya untuk mence­gah penyebaran Covid-19,” ucapnya.  “Kami mengapresiasi dan mendukung penuh dengan mengerahkan siswa-siswi, ke­luar­ga, guru-guru serta lingkup pendidikan di Yayasan Pendi­dikan PGRI Padang Sum­bar.”­ujar­nya.

Ia berharap mudah-muda­han pandemi Covid-19, khusus Kota Padang dan Sumbar serta di Indonesia cepat berakhir. “Kami juga berterima kasih kepada Bapak Kapolsek Padang Barat atas perhatiannya untuk mendukung pencegahan pan­demi ini,” terangnya.

“Kita mengacu peraturan pemerintah. Sekarang sudah dibolehkan pembelajaran tatap muka, karena di Kota Padang sudah di posisi level 2. Mudah-mudahan dengan vaksinasi Insya Allah nanti bisa terbebas dari pandemi Covid-19. Kita berharap sekolah dan orang tua siswa tolong ikut semua vaksin. Baik keluarga dan anak–anak yang telah memenuhui syarat,” ajaknya.

Kapolsekta Padang Barat, Kompol Martin, SH, MH menga­ta­kan, dengan terlaksananya vak­sinasi di SMA PGRI 1 Pa­dang, akan meringan tugas kepolisian dalam pengawasan. Karena apabila sekolah sudah vaksinasi maka diizinkan mela­kukan pembelajaran tatap muka.

“Kita menyesuaikan dengan instruksi Presiden, Gubernur dan Dinas Pendidikan, untuk mengarahkan siswa sebelum pembelajaran tatap maka harus divaksin dulu. Maka SMA PGRI 1 Padang sudah melaksanakan vaksinasi. Kami berterima kasih atas kerjasamanya mendukung kegiatan vaksinasi. Mari kita bersama–sama sukseskan vak­si­nasi, meningkatkan imun tubuh kita. Jangan lupa tetap melak­sanakan protokol kesehatan,” ajaknya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top