Menu

Gebyar Vaksinasi Digelar di SMKN 4, SMKN 7 dan  SMKN 8 Padang, Cegah Covid-19 di Sekolah, Siap Memulai Pembelajaran Tatap Muka

  Dibaca : 56 kali
Gebyar Vaksinasi Digelar di SMKN 4, SMKN 7 dan  SMKN 8 Padang, Cegah Covid-19 di Sekolah, Siap Memulai Pembelajaran Tatap Muka
Kepala Dinas Pendidikan Sumba Adib Alfikri, SE. M.Si, dan Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Arry Yuswandi didampingi Kepala SMKN 8 Padang, Sahfalefi, M.Pd meninjau Gebyar Vaksinasi Covid-19

Gebyar Vaksinasi Co­vid -19 yang dilaksanakan Dinas Pendidikan bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melibatkan peserta didik siswa SMKN 4, SMKN 7 dan  SMKN 8 Padang, Selasa (14/9). Kegiatan vaksinasi dipusatkan di SMKN 7 Padang, dengan mengusung tema “Lindungi diri dan Keluarga dari Covid-19, Saya sudah Divaksin Sumbar Sehat Indonesia Hebat”.

Vaksinasi ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar. Adib Alfikri, SE. Msi dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Arry Yuswandi. Juga hadir Kabid SMK Drs.Raymon, M.Pd, Pengawas dan Kepala SMKN se-Kota Pa­dang.

Kepala SMKN 8 Pa­dang, Sahfalefi, M.Pd me­nga­takan, Gebyar Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan, agar siswa terhindar dari Covid-19, sehingga menjadi sehat bisa belajar normal seperti biasa. “Mudah–mudahan kegiatan belajar tatap muka bisa dilaksanakan. Sebelumnya siswa kita juga sudah vaksinasi di Masjid Raya Sumbar yang dilaksanakan oleh Polresta Padang dan TNI AD,” unkapnya. “Kita juga me­lak­sanakan pembelajaran tatap muka. Tapi kita prioritaskan bagi anak dan guru untuk mengajar, yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19,” ungkapnya.

Kepala SMKN 7 Pa­dang, Ir. Herawaty  mengatakan, Gebyar Vaksinasi Covid-19 terhadap siswa dan guru SMKN 7, SMKN 8 dan SMKN 4 Padang berpusat di SMKN 7 Padang, dengan jumlah lima posko. “Dipekirakan jumlah peserta vaksin ini mencapai 700 orang. Kegiatan berjalan lancar dan dikunjungi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Dinas Ke­se­hatan Sumbar,” ung­kap­nya.

Herawaty berharap ke depan, sesuai dengan ajuran pemerintah, masya­rakat Sumbar khususnya pihak sekolah, harus me­lak­sanakan vaksinasi. “Apa­lagi untuk pelajar, agar dapat melaksanakan vaksinasi supaya bisa melaksanakan kembali kegiatan pembelajaran tatap muka. Hampir seluruh siswa kami siap untuk belajar tatap muka,” ha­rap­nya.

Kepala SMKN 4 Pa­dang, Taharuddin mengatakan, Gebyar Vaksinasi Covid-19 telah terlaksana dengan baik. Sebelumnya, SMKN 4 Padang menurutnya, juga telah melakukan vaksinasi di sekolah, pada pada Kamis dan Jumat (9-10 /9) lalu, bekerjasama dengan Kodim 0312 Kota Padang. “Semua siswa telah divaksin. Mudah-mu­dahan Covid-19 ini cepat ber­akhir,  sehingga pem­be­la­jaran tatap muka dapat terlaksana dan  terwujud herd immunity di ling­ku­ngan sekolah,” harapnya.

Ketua MKKS SMKN Ko­ta Padang, Deta Mahendra, S.Pd, MM mengatakan, dengan adanya Gebyar Vaksinasi Covid-19 di se­kolah-sekolah, maka pro­ses belajar bisa dil­ak­sa­nakan secara tatap mu­ka dengan menerapkan protokol kesehatan (pro­kes).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Arry Yuswandi mengatakan loun­ching Gebyar Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar SMK/SMA,SLB se-Sumbar sudah bisa dilaksanakan.  “Mudah–mudahan dengan seluruh siswa dan tenaga kependidikan yang sudah divaksin, pelajaran tetap muka bisa kita mulai. Sya­rat­nya tentu PPKM levelnya bukan level 4, bisa menjadi level 3 dan level ,2 atau levelnay sudah menurun,” ucapnya.

Arry Yuswandi mengatakan, Gebyar Vaksinasi Covid-19 targetnya kalau jumlah remaja termasuk SMK, SMA, SMP ada sebanyak 589.723 orang se-Sumbar. Sementara yang baru divaksin sebanyak  44,5 persen. “Kita kejar targetnya. Mudah–mudahan dengan ada Gebyar Vaksinasi Covid-19, kita laksanakan vaksinasi setiap hari di seluruh kabupaten kota di-Sumatera Barat. Mari kita sukseskan program vaksinasi Covid -19 untuk melindungi diri kita pribadi, orang–orang yang kita cintai dan terdekat sekitar kita,” ajaknya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar. Adib Alfikri, SE. M. Si, mengatakan, pada kegiatan vaksinasi ini pihaknya mengunjungi sekolah yang berlangsung proses vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini bekerjasama Dinas Kesehatan Pro­vinsi Sumbar dengan Dinas Pendidikan dan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kota se-Sumbar. “Target untuk semua siswa itu tergantung ketersediaan vak­sin dan vaksinator. Kita serahkan kepada Kepala Dinas Ke­se­hatan Sumbar beserta ja­jarannya untuk bisa me­nvak­sin stakeholder yang ada di dinas pendidikan,” ujarnya. “Harapan kita supaya terbentuknya herd immunity di lingkungan sekolah dan  ma­sya­rakat. Sehingga kita terlindungi dari wabah Covid-19 ini,” ujarnya.(**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional