Close

Gebyar Sumdarsin di Pasbar Diserbu Warga, Peserta Termotivasi Vaksinasi Sambil Berburu Doorprize

Bupati Pasbar Hamsuardi didampingi Kapolres Pasbar AKBP M Aries Purwanto, berdialog dengan salah seorang peserta Sumdarsin, Sabtu (30/10). Sumdarsin dilaksanakan di tiga titik di Pasbar, di antaranya, Halaman Kantor Bupati Pasbar, lapangan Sepakbola Padang Canduah Kinali dan Lapangan Sepakbola Kuamang Ujung Gading.

Dalam mensuk­ses­kan kegiatan Sumatera Ba­rat Sadar Vaksin (Sum­darsin) yang dibuka lang­sung Gubernur Sumbar dan jajaran di tiga titik lokasi di Kabupaten Pasa­man Barat (Pasbar), Sab­tu (30/10), berjalan lancar dan diburu masyarakat dengan antusias.  Ini me­nan­dakan bahwa masya­rakat sudah memiliki kesa­daran yang tinggi untuk divaksin.

Masyarakat begitu antusias antrian untuk mengikuti kegiatan gebyar vaksinasi di Halaman Kantor Bupati Pasbar.

Sumdarsin dilak­sana­kan di tiga titik di Pas­bar, di antaranya, Halaman Kantor Bupati  Pasbar,  lapangan Sepakbola Pa­dang Canduah Kinali dan Lapangan Sepakbola Kua­mang Ujung Gading .

Vasinasi Sumdarsin ini, menargetkan seribu peserta diyakini tercapai. Apalagi dalam kegiatan disediakan hadiah atau door prize terdiri dari 2 unit sepeda motor, 8 unit se­peda, 27 unit dispenser, 17 unit kipas angin, 10 unit rice cooker, dua unit mesin cuci dan dua unit kulkas.

­Setelah melakukan sun­tik vaksin masyarakat lang­sung menerima ku­pon door prize dari panitia personel Polres Pasbar. Bagi yang beruntung ha­diah langsung diserahkan kepada peserta vaksinasi.

Salah seorang peserta vaksin Nurana (45) warga Tongar Nagari Air Gadang Kecamatan Pasaman Pas­bar, mengaku senang se­te­lah divaksin. Apalagi se­telah mendapatkan suntik vaksin juga mendapatkan hadiah dari panitia. ”Se­nang sekali mendapatkan hadiah setelah mengikuti suntik vaksin ini. Dapat sehatnya dapat juga ha­diah­nya,” kata Nurana.

Pada kesempatan itu, Bupati Pasbar Hamsuardi bersama Kapolres Pasbar AKBP M Aries Purwanto berama stakeholder ter­kait lainnya meninjau ja­lan­nya vaksinasi di hala­man kantor bupati. Bupati mengapresiasi, melihat antusias masyarakat keti­ka melakukan suntik vak­sin. Ini menandakan ma­syarakat sudah memiliki kesadaran tinggi untuk divaksin dan mulai tidak percaya dengan berita hoax tentang vaksin. “Teri­ma­kasih kepada semua panitia yang telah menye­diakan dan mensukseskan vaksinasi pada gebyar vaksin Sumdarsin ini. Tim dari Polres Pasbar, tim dari Pemda Pasbar, TNI, Nakes,” kata Hamsuardi.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang telah menye­diakan door prize kepada peserta vaksin.  Dengan dilakukan gerakan vaksin secara bersama-sama di­ya­kini akan tercapain­nya tar­get vaksinasi l. Selain itu, jika dilihat pada per­sen­tase capaian vak­sinasi co­vid dosis pertama Provinsi Sumbar, maka Kabupaten Pasbar, me­nga­lami pe­ning­­ka­tan di­bandingkan de­ngan dosis pada kedua. Pada dosis pertama, 28 Oktober 2021 lalu, Pasbar berada pada urutan ke -16 dengan 25,34 persen.

Sedangkan pada dosis kedua, pertanggal 28 Okto­ber 2021, Pasbar berada pada urutan terakhir de­ngan persentase 6,99 per­sen. ”Harapan kita, sete­lah masyarakat mela­ku­kan vaksinasi dosis per­tama ini, akan dilanjutkan dengan dosis kedua, ka­rena kita melihat masya­ra­kat Pasbar mulai dari pelosok dan perkotaan sangat antusias untuk di vaksin,” ujar Hamsuardi. (end)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top