Menu

Gawat, Positif di Sumbar Terus Melejit

  Dibaca : 382 kali
Gawat, Positif di Sumbar Terus Melejit
DATA PANTAUAN COVID-19 Provinsi Sumatera Barat

PADANG, METRO
Semakin hari, perkembangan kasus warga Sumbar yang positif terinfeksi corona semakin gawat. Rabu (8/4), dalam satu hari, kasus positif terinfeksi corona bertambah 5, sehingga, total warga Sumbar yang terkonfirmasi positif corona hingga kemarin, berjumlah 26 orang.

Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal membenarkan adanya lima warga Sumbar positif Covid-19 dalam satu hari. Katanya, total kasus positif corona di Sumbar sudah mencapai 26 orang. 13 orang dirawat, 8 orang isolasi diri di rumah, meninggal 1 orang dan yang sembuh bertambah tiga menjadi 4 orang.

“Untuk yang lima orang dinyatakan positif corona, yaitu tiga orang yang merupakan warga Kota Padang dan dua orang warga Pesisir Selatan (Pessel). Untuk yang warga Kota Padang akan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Sedangkan dua orang warga Pessel dirawat di RSUD M Zein Painan,” kata Jasman sesuai dengan keterangan tertulis yang diterima koran ini.

Jasman menjelaskan, tiga orang warga Padang yang positif corona diketahui dua orang berjenis kelamin perempuan dan satu orang berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan dua orang yang di Pessel, satu orang berjenis kelami perempuan dan satu orang berjenis kelamin laki-laki.

“Terkait kasus positif corona yang sembuh, satu orang wanita yang dirawat di RSUP M Djamil Padang. Sementara, dua orang lagi berhasil sembuh merupakan pasien isolasi mandiri di rumah masing-masing. Di Sumbar, artinya sudah 4 orang yang sembuh,” ungkap Jasman.

Jasman menambahkan, di Sumbar total Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 4.066 orang dengan rincian, sebanyak 1.570 orang masih dalam proses pemantauan dan 2.496 orang selesai pemantauan.

“Kemudian, sebanyak 95 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan rincian 15 orang dirawat di rumah sakit, delapan orang isolasi mandiri dan 72 orang dinyatakan negatif COVID-19. Selanjutnya, untuk kasus positif tercatat sebanyak 26 orang, dengan rincian 13 orang dirawat di rumah sakit delapan orang isolasi mandiri, satu orang meninggal dunia dan empat orang dinyatakan sembuh,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

1 Komentar

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional