Menu

Garuda Muda Menatap Piala Dunia Tak Gentar Hadapi Jepang

  Dibaca : 52 kali
Garuda Muda Menatap Piala Dunia Tak Gentar Hadapi Jepang

Witan Sulaeman menjadi penentu langkah Timnas Indonesia U-19 ke babak perempat final Piala Asia U-19 2018. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (24/10) malam.

Witan mencetak gol pada menit ke-23. Kesalahan dari pemain belakang UEA mampu dimanfaatkan gelandang asal Palu itu untuk mencetak gol.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengakui performa Witan terus meningkat. Mulai Piala AFF U-19 sampai sekarang Piala Asia U-19, perkembangan positif selalu ditunjukkan pemain asal Palu, Sulawesi Tengah tersebut. ”Dia pemain paling muda, masih 17 tahun. Saya pikir Witan Sulaeman adalah aset sepak bola Indonesia, meski semua pemain juga aset bangsa,” ujar Indra pada konferensi pers setelah pertandingan.

”Tapi pemain ini cukup bagus dan saya puas dengan dia. Witan harus kita jaga supaya berkembang dan tetap tertata dengan baik,” katanya menambahkan.

Namun, Indra tidak mau terlalu banyak membicarakan satu atau dua pemain. Menurutnya, semua pemain punya peran sama pentingnya.

”Kerja keras yang luar biasa dari para pemain dan Allah memberikan kami kemenangan penting malam hari ini dan ini saya pikir akan membuat para pemain lebih termotivasi untuk bermain di babak perempat final nanti,” kata Indra.

Di babak perempat final, Timnas Indonesia U-19 akan bersua Jepang. Laga tersebut bakal tersaji pada 28 Oktober mendatang.

Sementara itu, pahlawan Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman berjanji akan habis-habisan demi lolos ke Piala Dunia U-20 2019. Berkat gol dari Witan itu, Indonesia lolos ke perempat final Piala AFC U-19 dan akan menghadapi tantangan Jepang.

Meski harus menghadapi tim yang sangat kuat di perempat final, semangat pemain Timnas Indonesia U-19 tidak padam. Witan Sulaeman menegaskan timnya akan tampil maksimal demi lolos ke semifinal sekaligus mengamankan tiket ke Piala Dunia U-20 2019 yang akan digelar di Polandia.

”Kami akan habis-habisan dalam pertandingan perempat final. Kami berusaha semaksimal mungkin dan bekerja lebih keras,” ujar Witan Sulaeman saat hendak meninggalkan SUGBK.

Bicara soal kemenangan atas UEA lewat gol yang dicetaknya, Witan Sulaeman menegaskan semua pemain berkontribusi besar dalam keberhasilan Tim Garuda Nusantara meraih kemenangan dan lolos ke perempat final.

”Alhamdulillah kami menang dan lolos ke delapan besar. Kemenangan ini berkat kerja sama tim dan kerja keras semua pemain. Terima kasih kepada suporter yang sudah memberikan dukungan kepada kami,” ujar Witan.

Laga perempat final Piala AFC U-19 2018 antara Timnas Indonesia U-19 kontra Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (28/10). Tim yang menang di laga ini tak hanya lolos ke semifinal, tapi juga memastikan tiket ke Piala Dunia U-20 2019. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional