Menu

Gara-gara Tumpahan CPO, Mobil Xenia Masuk Jurang Lima Orang Terluka

  Dibaca : 482 kali
Gara-gara Tumpahan CPO, Mobil Xenia Masuk Jurang Lima Orang Terluka
OLAH TKP—Pesronel Satlantas Polresta Padang melakukan olah TKP kecelakaan Mobil Xenia masuk jurang gara-gara tumpahan minyak CPO yang mengakibatkan lima orang terluka.

PADANG, METRO
Tumpahan minyak CPO ke jalan memamakan korban. Satu unit mobil minibus Daihatsu Xenia yang melaju di Jalan Padang Indarung Panorama II, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan tiba-tiba slip gara-gara jalan licin hingga terjun ke dalam jurang, Kamis (16/4) sekitar pukul 06.00 WIB.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal itu. Namun, pengemudi bersama empat penumpang yang berada di dalam mobil B 1847 NKJ itupun luka-luka.

Usai dievakuasi, sopir dan penumpang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kasatlantas Polresta Padang AKP Syukur Hendri Saputra mengatakan, kecelakaan itu berawal mobil B 1847 NKJ yang datang dari arah timur menuju arah barat atau datang dari arah Kabupaten Solok menuju Kota Padang.

“Sesampai di TKP, mobil hilang kendali karena jalan licin yang disebabkan oleh tumpahan minyak dan masuk ke jurang sebelah kiri sedalam lebih kurang 30 meter,” ujar Syukur Hendri.

Dikatakan oleh Syukur Hendri, pengemudi serta empat penumpang minibus yang merupakan merupakan sekeluarga ini mengalami luka-luka dan sempat di larikan kerumah sakit Semen Padang untuk mendapatkan perawatan.

“Identitas pengemudi yaitu Heko Saputra (26). Sementara itu penumpang minibus yakni, Riski Pratama (18), Ilham Maghribi (28), Leo Syahputra (17), M Benny (22). Semua korban beralamat di Jalan Sisingamangaraja No 46 RT 004 RW 001 Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur Padang, di perkirakan satu keluarga,” ucap Syukur Hendri.

Dijelaskan Syukur Hendri, tumpahan minyak sudah sering terjadi di jalur Sitinjau Lauik, sehingga membuat jalan raya di lokasi tumpahan menjadi licin. Tentunya, hal itu akan menimbulkan bahaya, apalagi kondisi medan jalan di sana sangat ekstrem.

“Kami menghimbau bagi pengendara yang melewati jalur Sitinjau Lauik selalulah waspada dan berhati-hati. Apalagi disaat gelap. Kondisi jalan raya tanjakan, turunan yang juga berliku-liku di Sitinjau Lauik akan membuat kendaraan susah dikendalikan ketika kendaraan tersebut mengalami masalah,” ucap Syukur Hendri. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional