Close

Gantole Kalungkan Emas Pertama untuk Ranah Minang

EMAS PERTAMA— NSR Yalatif M, atlet dari cabor Gantole sukses menyumbangkan emas pertama untuk Sumbar. Ia sukses di kelas B ketepatan mendarat pada PON XX Papua 2021 di Lapangan Advent Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Rabu (29/9).

JAYAPURA, METRO–Cabang olahraga Gantole atau layang gantung sumbangkan emas pertama untuk Sumatera Barat di kelas B ketepatan mendarat pada PON XX Papua 2021 di Lapangan Advent Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Rabu (29/9).

Rasa haru menyelimuti para atlet Gantole Sumbar saat NSR Yalatif M berhasil mendarat tepat dengan catatan poin 0 (zero).

Semua atlet dan official cabor Gantole Sumbar lang­sung berlarian menuju landasan NSR Yalatif M.

“Alhamdulillah,” ucap atlet-atlet Gantole Sumbar sembari sujud syukur ber­sama Yalatif.

Menanggapi hasil po­sitif tersebut, NSR Yalatif M bersyukur sekali karena sudah diberikan kelan­ca­ran dan kemudahan oleh Tuhan YME.

“Saya sangat bersyu­kur sekali, diberikan kelan­caran dan kemudahan, maupun ada sedikit keja­dian dengan tim kita, ter­kikis sekali rasanya tadi,” katanya.

Yalatif dan rekan-rekan Gantole Sumbar juga ber­tekad akan menambah me­dali emas untuk Sum­bar.

“Intinya, kami bersyu­kur dan siap berikan yang terbaik untuk Sumbar,” tutupnya.

Selain emas, Sumbar juga meraih mendali perak diraih pada kategori kece­patan mendarat perora­ngan kelas A lewat Khadir Anas. Dia meraih total skor yang sebesar 1.281.

Medali perak juga diraih dalam kategori ketepatan beregu kelas A lewat Rijalul Fathani dan Khaidir Anas. Pasangan itu memperolah total skor akhir sebesar 5.645

Prestasi lainnya juga sukses diukir oleh NSR Yalatief M dan Syahroni pada kategori ketepatan mendarat beregu kelas B yang berhasil memboyong mendali perunggu dengan capaian skor 5.946. Dimana posisi pertama ditempati atlet asal Papua kemudian peringkat kedua ditempati atlet Jawa Barat.

Dengan semua capaian ini, para atlet gantole Sum­bar di PON XX Papua telah menyumbang total 4 men­dali, yang terdiri atas 1 mendali emas, 2 mendali perak dan 1 mendali pe­runggu. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top