Close

Gantikan Steven Gerrard, Unai Emery jadi Manajer Anyar Aston Villa

Unai Emery

Aston Villa menunjuk mantan manajer Arsenal, Unai Emery sebagai manajer anyar.

Emery menggantikan legenda Liverpool, Steven Gerrard, yang dipecat pekan lalu setelah Villa digebuk Fulham 3-0.

“Aston Villa dengan senang hati mengumumkan penunjukan Unai Emery sebagai pelatih kepala yang baru,” demiakian keterangan Aston Villa di situs resmi mereka, Selasa (25/10/2022) pagi WIB.

“Unai bergabung dari Villarreal, yang ia pimpin menuju kesuksesan Liga Europa dengan mengalahkan Manchester United di final pada 2021 serta semifinal Liga Champions musim lalu,” lanjut Aston Villa.

Aston Villa yakin Emery mampu membangkitkan tim di tengah kriris. Aston Villa gerak cepat memecat Gerrard setelah terdampar di peringkat 15 klasemen.

“Seorang pelatih tingkat atas yang sangat berpengalaman yang telah mengelola lebih dari 900 per­tandingan, Unai juga sebelumnya telah berhasil di Premier League de­ngan Arsenal, memimpin The Gunners ke final Liga Europa,” lanjut ke­terangan klub.

Emery juga menikmati kesuksesan penting di Sevilla dan di Paris Saint Germain.

Di Seville, ia memenangkan tiga gelar Liga Europa berturut-turut an­tara 2013 dan 2016 sebelum mengangkat gelar Ligue 1 di Prancis serta dua Piala Prancis, dua Piala Liga Prancis, dan dua Trophee des Champions.

“Unai akan mengambil alih mulai 1 November setelah formalitas izin kerjanya selesai,” demikian ketera­ngan Aston Villa. (*/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top