Close

Gandeng Industri Jasa Keuangan, OJK Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasbar

SERAHKAN BANTUAN — Kepala OJK Provinsi Sumbar, Yusri menyerahkan bantuan untuk korban gempa secara simbolis kepada Wakil Bupati Pasbar Risnawanto.

PASBAR, METRO–Otoritas Jasa Keua­ngan (OJK) bekerja­sama dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) me­nya­lurkan bantuan untuk membantu korban ben­cana gempa bumi di Ka­bupaten Pasaman Barat. Bantuan senilai Rp150 juta itu diberikan dalam bentuk logistik dan bahan makanan yang terdiri dari beras, air mineral, ikan kaleng, mie instan, susu dan biskuit serta selimut dan popok bayi.

Bantuan itu dise­rah­kan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sumbar, Yusri, kepada Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Pasaman Barat,” kata Yusri, Kamis (3/3).

Dijelaskan Yusri, Nantinya, bantuan itu akan disalurkan kepada para korban bencana alam yang berada di pengungsian. “Seluruh keluarga besar OJK turut berbelasungkawa atas bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat,” kata Yusri.

Gempa bermagnitudo 6,1 skala ritcher terjadi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, pada Jumat (25/2) Lebih dari 3.000 rumah dan 85 fasilitas umum yang terdiri dari sekolah, puskesmas, masjid, dan perkantoran rusak.

Sebanyak 10 orang me­ninggal dunia, 4 hilang, 41 luka ringan, dan 341 luka berat. Lebih dari 13.000 warga mengungsi. Hingga  Selasa (1/3) sudah terdapat 53 titik posko pengungsian yang tersebar di wilayah Kabupaten Pasaman Barat.

Selain itu, gempa juga memicu longsornya di Nagari Kajai Kabupaten Pasaman dan Nagari Malampah Kabupaten Pasaman. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top