Menu

Gandeng AET Travel dan Bank Nagari, Varisha Peduli Buat Program Umrah Bagi PKL

  Dibaca : 134 kali
Gandeng AET Travel dan Bank Nagari, Varisha Peduli Buat Program Umrah Bagi PKL
BERI PENJELASAN— Pimpinan Varisha Peduli Sarlina Putri memberikan penjelasan terkait program umrah bagi para PKL di Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO
Varisha Peduli yang merupakan organisasi sosial baru-baru ini, membuat program peduli kepada para pedagang dalam bentuk umrah dengan sistem menabung setiap harinya. Bekerjasama dengan AET Travel dan Bank Nagari, Varisha Peduli wujudkan keinginan pedagang kaki lima (PKL) ke Baitullah.

Pimpinan Varisha Peduli, Sarlina Putri mengatakan, sistem menabung yang digunakan adalah dengan menabung setiap harinya. Yaitu dengan cara dipungut oleh anggota Varisha Peduli yang tersebar di empat kecamatan.

Dengan begitu terangnya, para pedagang tidak perlu harus mengunjungi Bank Nagari untuk menabung. Di tempat jualan saja sudah bisa mewujudkan keinginan mereka. Bila terkumpul Rp500 ribu dibuatkan rekeningnya di Bank Nagari.

“Setelah mencapai Rp24,5 juta, akan kita daftarkan kuotanya untuk bisa umrah, perkiraan empat tahun ke depan. Anggota pedagang yang antusias ikut saat ini ada sekitar 30 orang. Pendaftaran audah buka sejak 20 Juli 2020. Berupa paket tanpa DP dan DP suka-suka, kita mudahkan keinginan para pedagang ke Baitullah bersama AET Travel dan Bank Nagari,” jelasnya, Selasa (21/7).

Sarlina Putri berharap, bukan hanya yang mampu bisa mewujudkan mimpinya ke Baitullah, tapi pedagang kaki lima pun bisa mengunjungi tempat yang merupakan impian umat Islam seluruh dunia. “Kami akan berusaha semampu kami untuk umrah ke Tanah Suci tersebut,” tegasnya. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional