Menu

Gambolo Aceh Ramaikan Pasar Ikan

  Dibaca : 162 kali
Gambolo Aceh Ramaikan Pasar Ikan
Ilustrasi

PASAR RAYA, METRO
Ikan segar jenis gambolo dari Aceh kini meramaikan pasar ikan di Kota Padang. Akibat banyaknya pasokan, harga ikanpun menjadi murah.

“Sekarang harga ikan agak murah. Karena ada ikan dari Aceh masuk Padang,” sebut Awal (45), Jumat (17/9).

Ia menjelaskan, ikan jenis gambolo ini merupakan ikan yang dibawa dari Aceh dengan memakai mobil frezer. Seharinya bisa mencapai 5 ton masuk ke Padang. Sementara ikan-ikan dari perairan Sumbar sendiri tidak terlalu banyak. Seperti Pesisir dan Pasia Nan Tigo. “Dari perairan Sumbar tak terlalu banyak masuknya,” kata Awaluddin.

Ia mengungkapkan, karena banyaknya pasokan dari Aceh, stok ikan di Padang juga jadi banyak, sehingga harga bisa lebih rendah dari pada biasanya. Pedagang ikan lainnya, Wawan (45) mengatakan, daya beli masih sepi, cuma belum terlalu ramai.

Dimasa pandemi ini katanya, usaha restoran belum banyak yang buka. Karena orang masih dikhawatirkan dengan wabah corona. “Daya beli masih biasa. Belum terlalu menonjol. Mungkin karena ekonomi belum terlalu pulih,” sebutnya.

Ia menyebutkan, dalam kondisi normal, ikan yang beredar di Kota Padang adalah ikan segar yang datang dari Pasia Nan Tigo, Gauang, Purus hingga Tiku. Sekarang kebanyakan ikan yang beredar cuma ikan beku saja. “Kalau ikan segar lebih mahal lagi harganya,” tandas Wawan. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional