Menu

Gali Potensi Desa Wisata dengan Inovasi

  Dibaca : 139 kali
Gali Potensi Desa Wisata dengan Inovasi
FOTO BERSAMA— Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Hendri bersama KI.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Hendri menyatakan workshop pembuatan lomba video kreatif antar desa dan kelurahan se-Kota Pariaman adalah bentuk inovasi baru yang digarap oleh Disparbud, yang bertujuan untuk menggali potensi yang ada di desa dan kelurahan.

“Sehingga semua potensi yang ada di desa dan kelurahan tersebut bisa terangkat baik dari segi UMKM atau desa wisatanya,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Hendri, kemarin.

Carilah ide-ide kreatif di desa masing-masing, karena sekarang desa itu tidak lagi hanya menjadi objek saja, tapi dengan adanya undang-undang desa dan dana desa, maka desa tersebut sudah bisa menjadi subjek pembangunan yang bisa mempromosikan segala potensi yang ada di desa.

“Dengan adanya lomba pembuatan video kreatif tersebut, maka anak-anak muda yang selama ini kerjanya menganggur, yang kerjanya cuma ingin menjadi pegawai negeri saja, yang kerjanya ingin merantau, semua itu bisa diganti dengan berpartisipasi mengeluarkan semua bakat yang ada pada diri masing-masing untuk kemajuan desa mereka. Kalau desa itu bisa berdaya, pemudanya bisa kreatif, maka pemuda tersebut bisa juga menjadi tulang punggung ekonomi desa mereka sendiri,” terang Hendri.

Hendri berharap, dengan adanya lomba ini pariwisata Kota Pariaman semakin maju, dan Kota Pariaman akan bisa dilihat oleh semua orang, baik domestik ataupun mancanegara.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional