Menu

Galang Dana Bantuan Korban Kebakaran Masyarakat, TNI-Polri Goro Bersihkan Puing

  Dibaca : 71 kali
Galang Dana Bantuan Korban Kebakaran Masyarakat, TNI-Polri Goro Bersihkan Puing
Doc.dekadepos.com

LIMAPULUH KOTA, METRO – Puluhan Masyarakat Nagari Taeh, Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota, dibantu TNI-Polri, Linmas Pemuda dan Aparatur Nagari setempat melakukan gotong-royong (goro) di sisa bangunan kebakaran yang terjadi Selasa (11/6). Kegiatan goro tersebut dilakukan Jumat (14/6) juga turut dihadiri Wali Nagari.

Selain morobohkan sisa-sisa bangunan semi permanen tersebut, goro juga membersihkan puing-puing berupa batu serta sisa kebakaran yang berserakan.

Sebelumnya, kegiatan penggalangan dana juga dilakukan pemuda-pemudi Taeh Baruah, penggalangan dana tersebut dilakukan dijalan Raya Payakumbuh-Mungka didepan lokasi kebakaran serta di Pasar Payakumbuh. Dari kegiatan tersebut berhasil terkumpul uang jutaan rupiah dan telah diserahkan kepada korban kebakaran.

Menurut Mira, salah seorang Staf Nagari Taeh Baruah, kegiatan goro tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat di Taeh terhadap saudara mereka yang terkena musibah, sehinga beban yang ditanggung keluarga korban kebakaran bisa berkurang.

“Alhamdulillah, masyarakat di Taeh Baruah bersama TNI, Polri serta Pemuda sangat kompak dan saling peduli terhadap sesama, sehingga mereka ikut merasakan penderitaan yang dialaminya saudaranya sesama Masyarakat Taeh,” terang Mira, akhir pekan kemarin disela-sela pengumpulan bantuan.

Alumni SMK Negeri 1 Payakumbuh (SMEA Negeri) itu juga menambahkan, kekompakan dan kepedulian yang diberikan kepada sesama masyarakat Taeh diharapkan dapat terus dipertahankan, sehingga apapun yang terjadi dapat dirasakan bersama-sama.

“Hal seperti ini tentu harus kita tingkatkan dan dipertahankan, sehingga apappun yang terjadi di Nagari kita dapat selesaikan bersama-sama,” tuturnya berharap. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional