Menu

Gaji dan Tunjangan Dewan Nyalon Dihentikan

  Dibaca : 1138 kali
Gaji dan Tunjangan Dewan Nyalon Dihentikan
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 

Logo Pilkada Serentak 2015 oke
PADANG, METRO–Lima anggota DPRD Sumbar yang maju pada Pilkada serentak di Sumbar, terhitung  mulai 24 Oktober 2015  mendatang tidak lagi menyandang  status sebagai anggota dewan. Mereka juga tidak  lagi bakal mendapatkan hak-hak kedewanan seperti gaji dan tunjangan.

Lima anggota DPRD Sumbar yang maju sebagai calon kepala daerah  tersebut adalah  Zulkenedi Said dan Syahiran sama-sama maju sebagai balon Bupati Pasaman Barat, Yulfadri Nurdin balon Wakil Bupati Kabupaten Solok, Sultani (calon wakil bupati Tanahdatar) dan Trinda Farhan Satria (calon wakil bupati Agam).

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis  mengatakan, anggota dewan yang sudah ditetapkan sebagai calon kepala dan wakil kepala daerah  tersebut tidak lagi menerima hak-hak mereka seperti halnya gaji dan tunjangan. “Sesuai dengan aturan, mereka tidak lagi menyandang status kedewanannya terhitung tanggal 24 oktober mendatang,” ungkap Raflis.

Dijelaskan mulai dari tanggak 24 Oktober nanti, semua hak dan kewajiban kelima anggota dewan tersebut sudah dilepaskan.  Usulan pemberhentian mereka  juga sudah disampaikan ke DPRD dan usulan tersebut akan diproses lebih lanjut di Kemendagri.

“Tenggat waktunya jatuh pada tanggal 24 oktober itu terhitung  sejak lima Anggota dewan  tersebut dinyatakan lolos sebagai calon kepala dan wakil kepala daerah  pada 25 agustus  lalu.” jelas Raflis.

Terkait siapa kira-kira yang bakal menganggantikan posisi kelimanya, Raflis mengaku belum mengetahui dan masih menunggu keputusan dari DPP partai masing masing. “ Untuk menggantikan posisi mereka tentu ada persyaratannya, baik secara partai maupun KPU. Kita sekretariatan sifatnya hanya menunggu” terangnya. (hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional