Menu

Gagalkan Peredaran 135 Kg Ganja, Kapolres dan Kasat Resnarkoba Diganjar Penghargaan

  Dibaca : 127 kali
Gagalkan Peredaran 135 Kg Ganja, Kapolres dan Kasat Resnarkoba Diganjar Penghargaan
TERIMA PENGHARGAAN— Kasat Resnarkoba Iptu Hendri Has, menerima anugerah penghargaan oleh Bupati Limapuluh Kota H Irfendi.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso S.IK dianugerahi penghargaan oleh Bupati Limapuluh Kota atas jasanya memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota, turut menerima penghargaan Kasat Resnarkoba Iptu Hendri Has, SH.

Penghargaan tersebut diserahkan secara resmi oleh Bupati Irfendi Arbi kepada AKBP Trisno Eko Santoso, Iptu Hendri Has pada waktu pemusnahan barang bukti, di halaman Mapolres Limapuluh Kota, Rabu (11/11).

Penyerahan penghargaan disaksikan oleh Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Alex Prawira, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati Heri Cahyono, Forkopimda dan jajaran Polres Limapuluh Kota.

Bupati Irfendi Arbi mengatakan bahwa Kapolres dan Kasat Resnarkoba Limapuluh Kota telah berjasa kepada Kabupaten Limapuluh Kota dalam menyelamatkan masa depan masyarakat Limapuluh Kota terutama remaja dan pemudanya dari penyalahgunaan Narkoba.

“Mari kita bersama-sama bertekad untuk menyelamatkan masa depan kehidupan daerah dan bangsa kita dan menyelamatkan generasi mendatang, menyelamatkan anak-cucu kita dari jeratan narkoba yang dapat berujung pada kematian. Marilah kita berkomitmen, untuk terus melakukan langkah-langkah nyata dalam mencegah kejahatan narkoba tersebut,” harapnya

Bupati meminta semua aparatur pemerintah turut mendukung usaha Polres dalam memberantas peredaran narkoba, Upaya pemberantasan ini tidak bisa diserahkan kepada pihak berwajib saja karena tanggung jawab melindungi anak kamanakan dari jeratan penyalahgunaan narkoba merupakan tanggung jawab bersama.

Seperti diketahui, Satresnarkoba beserta jajaran berhasil menangkap Dua orang tersangka penyalahgunaan narkoba. Dan dari hasil pengembangan ditemukan 135 kilogram narkoba jenis Ganja kering di kediaman salah seorang tersanga di Taeh Bukik, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota.

Disampaikan Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso didampingi Kasat Resnarkoba, Iptu Hendri Has, bahwa awalnya Dua tersangka diamankan di Mungka tepatnya di Jorong Japang Manganti, Kecamatan Mungka pada Rabu 28 Oktober 2020 sekitar pukul 02.00 Wib dinihari.

Keduanya, RS (24) Taeh Bukik serta YFA (32) Warga Sungai Antuan Kecamatan Mungka. Dari penangkapan yang dipimpin langsung Iptu. Hendri Has didampingi Kanit 1, Bripka Marshanda Helvi dan Kanit 2, Aipda Doni Arwando ditemukan Barang Bukti (BB) Narkoba jenis Sabu-sabu sebanyak 3 paket di tambah ganja kering 1 paket yang disimpan dalam tas pinggang.

“Penangkapan kedua tersangka kita lakukan pertama kali di kawasan mungka dengan BB Narkoba 3 paket Sabu-sabu serta 1 paket ganja. Dari TKP pertama, kita melakukan pengembangan ke kawasan Taeh Bukik. Di TKP kedua tersebut kita dibantu anggota Satresnarkoba Polres Payakumbuh berhasil menemukan sekitar 135 paket ganja kering,” terang Iptu. Hendri Has. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional