Menu

Gagal Nyalip, Pemotor Seruduk Truk, Kepala Pecah, PNS Tewas di Tempat di Jalan Kabupaten Padangpariaman

  Dibaca : 400 kali
Gagal Nyalip, Pemotor Seruduk Truk, Kepala Pecah, PNS Tewas di Tempat di Jalan Kabupaten Padangpariaman
OLAH TKP— Petugas Unit Laka Lantas Polres Padangpariaman melakukan olah TKP tabrakan sepeda motor dengan truk di Jalan Padang-Bukittinggi yang menewaskan satu orang.

PDG.PARIAMAN, METRO–Gagal menyalip mobil yang di depannya, seorang pengendara sepeda motor tewas usai laga kambing dengan truk di Jalan Padang-Bukittinggi tepatnya di Kecamatan 2×1 Enam Lingkuang, Kabupaten Padangpariaman, Senin (7/6) sekitar pukul 11.00 WIB.

Pengendara sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi BA 2623 WQ yang diketahui bernama Syafrial (55) tewas di tempat dengan kondisi kepala pecah, tangan dan kaki luka lecet. Warga sekitar yang melihat kejadian itu pun langsung berdatangan ke lokasi.

Kecelakaan maut itupun sempat membuat akses jalan terganggu lantaran ramainya warga yang ingin menyaksikan kejadian itu. Bahkan, menimbulkan kemacetan. Tak lama berselang, petugas Unit Laka Lantas Polres Padangpariaman tiba di lokasi lalu membawa jasad korban ke RSUD Padangpariaman.

Sedangkan tuk Colt Dissel BA 9845 QU berikut dengan sopirnya bernama Irfan Rahim (45) diamankan untuk menjalani pemeriksaan. Sementara, beberapa Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi-saksi di lokasi.

Kanit Lakalantas Polres Padangpariaman, Ipda Rudi Chandra membenarkan kejadian kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa di jalur Padang-Bukittinggi. Korban yang merupakan pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian.

“Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor dengan truk. Yang meninggal merupakan pengendara sepeda motor. Kondisi korban mengalami luka parah di bagian kepala. Jenazah sudah dibawa ke RSUD Padang Pariaman,” kata Ipda Rudi dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/6).

Dijelaskan Ipda Rudi, kecelakaan ini terjadi lantaran pengendara sepeda motor keluar jalur utama. Diketahui korban hendak mendahului kendaraan yang berada di depan. Namun, ketika menyalip itulah, tiba-tiba datang truk dari arah berlawanan hingga terjadi tabrakan.

“Pengendara motor datang dari arah Padang menuju Bukittinggi. Korban ingin mendahului kendaraan kemudian masuk ke jalur lawan arus, di saat bersama datang truk.  Kecelakaan tidak terelakan, kedua kendaraan akhirnya bertabrakan atau laga kambing,” ungkapnya.

Ipda Rudi menambahkan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan juga memintai keterangan dari sopir truk serta saksi-saksi di lokasi kejadian. Selain itu, sepeda motor korban dan juga truk yang terlibat kecelakaan juga sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polres Padangpariaman.

“Setelah jasad korban dibawa ke rumah sakit untuk dibersihkan oleh petugas medis, kita selanjutnya menyerahkan jasad korban kepada pihak keluarga untuk dikebumukan. Untuk kasus ini masih dalam penyelidikan kita,” pungkasnya. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional