Close

Gagal ke Semifinal Toulon Cup 2022, Timnas Indonesia U-19 Menatap Piala Dunia U-20

LAWAN VENEZUELA—Timnas Indonesia U 19 saat menghadapi Venezuela pada turnamen Toulon Cup 2022.

JAKARTA, METRO–Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke babak semifinal Toulon Cup 2022. Ke­kalahan dari Meksiko menjadi penyebabnya. Timnas Indonesia U-19 takluk 0-2 dari Meksiko dalam partai terakhir Grup A Toulon Cup di Estadio De Lattre, Au­bagne, Prancis pada Minggu (5/6/2022) malam WIB. Pada klasemen akhir Grup A, tim berjuluk Garuda Nusantara itu menempati pe­ringkat ketiga. Timnas Indonesia U-19 me­raup tiga poin dari tiga partai.

Satu-satunya keme­na­ngan Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022 terjadi ketika membungkam Ghana 1-0 pada 2 Juni 2022. Selama mentas di Toulon Cup, Timnas Indonesia U-19 dipoles Dzenan Radoncic. Pria asal Montenegro itu adalah asisten dari Shin Tae-yong.

Radoncic tetap memuji perjuangan Ronaldo Kwateh dkk. meski tersingkir di babak penyisihan Toulon Cup 2022.

“Tentu saja, saya merasa puas. Ini adalah hal yang besar buat kami. Turnamen ini memang bertujuan untuk mencari pe­ngalaman,” kata Radoncic. “Sebab, kami menghadapi tim-tim papan atas dari Eropa, Amerika Latin, dan Afrika, tutur asisten pe­latih berusia 38 tahun ter­sebut.

Radoncic menganggap pengalaman berkiprah di Toulon Cup 2022 dapat bermanfaat bagi Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, Garuda Nusantara akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Jadi, ini persiapan yang bagus untuk kami menatap Piala Dunia U-20 pada tahun depan,” ucap Radoncic.

“Saya pikir, anak-a­nak sudah melakukan tugas dengan baik. Saya merasa senang karena mereka mengalami ba­nyak kemajuan dan ba­nyak belajar,” terangnya. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top