Menu

Gagal Jambret, Buruh Bangunan Bonyok Diamuk Massa

  Dibaca : 810 kali
Gagal Jambret, Buruh Bangunan Bonyok Diamuk Massa
DIAMUK MASSA—Fachri (34) mengalami luka-luka setelah diamuk massa lantaran tertangkap usai menjambret gelang emas.

PADANG, METRO
Gagal kabur usai merampas perhiasan gelang emas milik korbannya, seorang buruh bangunan jadi bulan-bulanan oleh massa yang berhasil menangkapnya di Jalan Purus I, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Selasa (24/3) sekitar pukul 20.00 WIB. Alhasil, pelaku jambret itupun babak belur tak berdaya dipukuli secara beramai-ramai.

Untungnya, Polisi dari Polsek Padang Barat yang mendapat informasi adanya penangkapan jambret, cepat datang ke lokasi mengamankan pelaku bernama Fachri (34) warga Jalan Seberang Padang Utara No 14 Kecamatan Padang Selatan itu dari amukan massa yang geram akibat ulahnya.

Dari tangan pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti gelang emas seberat 7,5 gram milik korban yang berinisial YE (21), seorang karyawan swasta warga Padang Pariaman.

Sebelum dibawa ke Polsek, pelaku terlebih dahulu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal ketika korban mengendarai sepeda motor Yamaha Mio di Jalan Samudera, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat. Saat itulah, tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU warna dan langsung merampas gelang emas yang dipakai korban.

Spontan, korban yang kaget langsung berteriak meminta bantuan sembari mengejar pelaku yang tancap gas ke arah Jalan Purus I hingga pelariannya berhasil dihentikan setelah dihadang puluhan warga. Saat itu juga, massa pun yang mengetahui kalau pelaku merupakan jambret yang meresahkan, langsung memukuli hingga pelaku babak belur.

Mendapat laporan adanya pelaku jambret yang berhasil diamankan oleh warga kemudian Kanit Reskrim Polsek Padang Barat Ipda Aldius bersama anggotanya langsung mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku. Melihat keadaan pelaku yang sudah mengalami luka-luka kemudian membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk dilakukan pengobatan.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan menjelaskan, tertangkapnya pelaku jambret itu, berkat keberanian korban yang berusaha mengejar sembari berteriak sehingga memancing reaksi warga. Pelaku dapat diberhentikan setelah puluhan orang menantikan pelaku di Purus I.

“Pelaku mengalami luka serius di bagian kepala, wajah karena di pukul oleh masyarakat yang geram. Pelaku sudah pulang dari rumah sakit dan akan menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Padang Barat. Terhadap pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHP Tentang pencurian dengan kekerasan,” ujarnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional