Menu

Gagal Finalti, Marcus Rashford Curhat

  Dibaca : 74 kali
Gagal Finalti, Marcus Rashford Curhat
Marcus Rashford

JAKARTA, METRO–Penyerang Timnas Inggris, Marcus Rashford, menjadi satu dari tiga pemain The Three Lions yang mendapatkan kritik pedas dan berlebihan setelah kegagalan me­raih trofi juara Euro 2020. Marcus Rashford pun menuliskan isi hati­nya melalui akun media sosialnya dan berterima kasih kepada mere­ka yang memberikan dukungan kepadanya.

Marcus Rashford menjadi satu dari tiga pemain, selain Jadon Sancho dan Bukayo Saka, yang mendapatkan sorotan setelah kega­galan The Three Lions meraih trofi juara Euro 2020. Timnas Inggris kalah dari Italia dalam laga final yang digelar di Stadion Wembley, London, lewat drama adu penalti.

Setelah Inggris dan Italia ber­main imbang 1-1 dalam waktu 120 menit dan pertandingan dilanjutkan dengan drama adu penalti, ketiga pemain tersebut masuk dalam daftar eksekutor yang dipilih oleh Gareth Southgate. Ketiganya meru­pakan pemain pengganti, dan khu­sus untuk Sancho dan Rashford, masuk pada menit ke-120 seakan-akan memang dipersiapkan untuk menjadi eksekutor.

Setelah Harry Kane dan Harry Maguire melakukan tugasnya de­ngan baik, Marcus Rashford menjadi eksekutor pertama yang gagal dalam momen tersebut. Kemudian berlanjut kepada Jadon Sancho dan Bukayo Saka yang juga gagal mela­kukan tugasnya sehingga Italia berhasil menjadi juara Euro 2020.

Kritik pedas dari berbagai pihak dialamatkan kepada tiga pemain tersebut. Bahkan tidak sedikit yang bersikap rasis dalam komentarnya di media sosial terhadap ketiga pemain tersebut. Namun, duku­ngan terhadap ketiga pemain ter­sebut juga hadir.

Seperti yang dirasakan oleh Marcus Rashford dan kemudian dituangkannya dalam sebuah pos­tingan di akun Instagram miliknya. Marcus Rashford tak berhenti me­minta maaf kepada rekan-rekan setimnya dalam ungkapan ter­sebut.

“Saya merasa telah mengece­wakan rekan-rekan setim saya. Saya merasa seolah-olah saya telah mengecewakan semua orang. Penalti adalah satu-satunya yang diminta kepada saya untuk berko­n­tribusi bagi tim. Saya bisa mencetak penalti dalam tidur saya, tapi me­ngapa tidak untuk yang satu ini?” ujar Marcus Rashford dalam peng­galan curhatnya di media sosial.

“Semua yang bisa saya katakan hanya maaf. Saya berharap itu bisa berakhir berbeda, sembari saya terus meminta maaf kepada rekan-rekan setim saya,” lanjut penye­rang Timnas Inggris itu.(*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional