Menu

Gabungan Mubalig Dukung Nasrul Abit-Indra Catri di Pilgub

  Dibaca : 145 kali
Gabungan Mubalig Dukung Nasrul Abit-Indra Catri di Pilgub
BERTEMU MUBALIG— Calon Gubernur Sumbar nomor urut 2, Nasrul Abit melakukan pertemuan dengan gabungan mubalig dari berbagai ormas Islam di Fathullah Center, Ujung Gurun, Padang, Selasa (1/12).

PADANG, METRO
Gabungan mubalig dari berbagai ormas Islam Sumatra Barat (Sumbar) menggelar pertemuan dengan Nasrul Abit di Fathullah Center, Ujung Gurun, Padang, Selasa (1/12).

Ustaz Jel Fathullah, pemimpin gabungan mubalig tersebut, mengatakan bahwa mereka bersepakat mendukung dan memenangkan Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC). Mereka juga bersedia menjadi relawan pasangan calon tersebut.

“Setelah ada komitmen kita bersama Pak Nasrul Abit, maka kita mulai bergerak, satu orang mengajak sepuluh pemilih, satu orang mencari 25 pemilih, satu orang mengajak sebanyak-banyaknya pemilih untuk mencoblos nomor urut 2,” katanya setelah menandatangani kontrak politik dengan Nasrul Abit.

Menurut Ustaz Jel, tidak ada alasan bagi masyarakat yang menginginkan perubahan di Sumbar untuk tidak memilih NA-IC. Senior Ustaz Abdul Somad (UAS) itu mengajak kaum adat, agama, dan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memenangkan NA-IC pada Pilgub Sumbar.

Tokoh-tokoh ormas Islam, kata Ustad Jel, telah bersepakat dan menandatangani kontrak politik dengan NA-IC untuk kemaslahatan umat.

Pada kesempatan itu Ustaz Jel melantunkan doa agar Allah membukakan hati masyarakat Sumbar untuk memilih NA-IC dan memuluskan keinginan pasangan calon itu untuk membantu agama.

“Ya Allah jadikanlah NA-IC menjadikan pemimpin adil. Ya Allah muluskanlah langkah mereka untuk mendukung gerakan Islam di Sumbar, membantu pesantren, pemimpin yang mempunyai keinginan membatu lembaga tahfiz. Ya Allah berkahilah ijtihad kami ini. Amin,” katanya dalam doa.

NA-IC punya program yang sejalan dengan keinginan ulama. Misalnya, meningkatkan kualitas masjid dan tempat ibadah lainnya, dan memperkuat peran pesantren di tengah masyarakat. Mereka juga berencana mengelola Masjid Raya Sumbar secara modem dan “bercita rasa” Masjidil Haram dan Nabawi, dan memberikan bantuan hibah kepada organisasi keagamaan dan sosial.

Nasrul Abit berterima kasih atas dukungan yang diberikan gabungan mubalig untuk NA-IC. Mereka akan memprioritaskan program-program keagamaan untuk masyarakat Sumbar jika terpilih. “Terima kasih Ustaz Jel dan para mubalig yang memberikan dukungan pada kami. Ini akan memicu semangat kami dan tim lainnya,” kata Nasrul Abit.

Paguyuban Pujakesuma Pilih NA-IC
Dukungan untuk Nasrul Abit-Indra Catri dalam Pilkada Sumbar terus mengalir. Kali ini dukungan terhadap mereka datang dari Paguyuban Putra Jawa Kelahiran Sumatra (Pujakesuma).

Ketua Paguyuban Pujakesuma Pasaman Barat, Beni Harianto mengatakan, pihaknya memilih Nasrul Abit-Indra Catri karena menilai hanya pasangan tersebut yang layak untuk dititipi amanah lima tahun ke depan. “Selain karena sepak terjangnya sudah jelas, keduanya juga sudah bebas dari tugas jabatan sebelumnya,” katanya, Selasa (30/11).

Menurutnya, kriteria pemimpin Sumbar ke depan sudah terpenuhi oleh Nasrul Abit-Indra Catri. Ia menilai keduanya sudah teruji secara pengalaman dan tidak lagi memiliki beban ketika maju dalam pesta demokrasi kali ini.

Beni mengatakan, dukungan Paguyuban Pujakesuma tidak hanya datang dari Pasaman Barat, tetapi juga dari seluruh Sumbar. Ia mengklaim semua Dewan Perwakilan Daerah Paguyuban Pujakesuma di provinsi ini sudah membulatkan suara untuk pasangan Nasrul Abit-Indra Catri. “Ketika menjabat sebagai kepala daerah, keduanya juga dekat dengan semua lapisan masyarakat,” ucapnya.

Calon Wakil Gubernur Sumbar, Indra Catri, berterima kasih atas doa dan dukungan Paguyuban Pujakesuma. Ia berharap apa yang menjadi cita-cita bersama ini dapat terwujud.

“Mari kita wujudkan Sumbar yang unggul untuk semua, Sumbar yang madani,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional