Menu

Fulham vs Manchester United, Wajib 3 Poin Hindari Kejaran

  Dibaca : 284 kali
Fulham vs Manchester United, Wajib 3 Poin Hindari Kejaran

Pemimpin klasemen Manchester United (MU) akan bertandang ke markas tim promosi Fulham dalam lanjutan kompetisi Premier League 2020/21, Kamis (21/1) dinihari 03:15 WIB. MU harus bisa mengamankan tiga poin di Craven Cottage jika ingin menghindari kejaran para pesaingnya.

Saat ini, posisi kedua tim tersebut bak bumi dan langit. Fulham berada di peringkat 18 klasemen sementara dengan koleksi 12 angka dari 17 pertandingan. Sementara, United berada di puncak klasemen dengan raihan 37 angka dari 18 pertandingan.

Di laga terakhirnya, MU bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Liverpool. Sementara itu, sepuluh pemain Fulham kalah 0-1 menjamu Chelsea.

MU sedang berada di puncak. Tim yang ditukangi Ole Gunnar Solskjaer ini cuma unggul dua poin atas Manchester City dan Leicester City. Namun, perlu diingat, City masih punya tabungan satu laga – yang akan mereka mainkan di hari yang sama (kontra Aston Villa).

Beda dengan MU, Fulham terdampar di zona merah, tepatnya peringkat 18. Fulham baru mengumpulkan 12 poin dari 17 pertandingan.

MU belum terkalahkan dalam laga-laga tandangnya di Premier League musim ini. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang tujuh kali dan seri dua kali (M7 S2 K0).

MU juga selalu menang dalam empat lawatan terakhirnya ke Craven Cottage. Kali ini pun mereka kembali difavoritkan untuk meraih tiga poin.

Bagi kedua tim, laga pada tengah pekan ini akan menjadi episode ke-82 dalam sejarah pertemuan mereka.

Dalam catatan laman Worldfootball, kedua tim bertemu pertama kali pada musim 1907/1908. Dalam laga Perempat Final Piala FA, yang dihelat pada 7 Maret 1908 tersebut, Fulham menang dengan skor 2-1.

Bagaimana perbandingan rekor juga catatan pertemuan antara Fulham dan Manchester United? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Sepanjang pertemuan mereka, sejak awal abad 20 lalu, Fulham dan Manchester United sudah bertemu 81 kali. Dalam 81 pertemuan ini, Fulham harus mengakui dominasi Setan Merah, julukan Manchester United.

Sepanjang sejarah pertemuan mereka, Fulham harus menelan 51 kali kekalahan kala menghadapi Manchester United. Mereka hanya mampu menang 13 kali dan 17 kali imbang.

Untuk urusan pundi-pundi gol dalam sejarah pertemuan mereka pun, Fulham pun harus mengakui keunggulan United. Dalam 81 pertandingan, mereka hanya mampu mencetak 88 gol, atau rata-rata 1,08 gol tiap pertandingan.

Sementara, dalam 81 kali pertemuan mereka sebelumnya, United mampu 168 kali membobol gawang Fulham, atau rata-rata 2,07 gol tiap pertandingan.

Kendati sama-sama memiliki sejarah panjang di sepak bola Inggris, untuk urusan prestasi, United bisa berbangga diri. Setah Merah memiliki raihan yang lebih apik ketimbang Fulham.

Sejauh ini, United sudah 20 kali memenangi Liga Inggris, 12 kali meraih trofi Piala FA, lima kali menjuarai Piala Liga dan 21 kali memenangi Community Shield. Di kancah internasional pun, United sudah sudah tiga kali mengoleksi Piala Champions, sekali menjuarai Piala Dunia Antarklub, sekali menjuarai Liga Europa, sekali menjuarai Piala Interkontinental, sekali Piala Winners, dan sekali menjuarai UEFA Supercup.

Sementara, Fulham sendiri tak terlalu cemerlang dalam perjalanan mereka. Sejauh ini, The Cottagers hanya mampu meraih dua trofi juara kasta kedua kompetisi Liga Inggris, dua trofi juara kasta ketiga kompetisi Liga Inggris, dan dua trofi juara Divisi Pertama Southern League. Selain itu, mereka juga sempat tiga kali menjuarai ajang London Challenge Cup.

Jika ada prestasi yang mampu dibanggakan, mereka sempat menjuarai Piala Intertoto pada 2002 lalu.

Pada sepuluh pertemuan terakhir mereka, Fulham harus mengakui dominasi Manchester United. The Cottagers hanya mampu meraih satu lagi kemenangan dan merasakan sembilan kali kekalahan.

Dalam pertemuan terakhir mereka, pada pekan ke-26 Premier League musim 2018/2019, Fulham harus menelan kekalahan 0-3 dari United. Tiga gol United yang bersarang ke gawang Fulham dicetak Paul Pogba (dua gol) dan Anthony Martial. (*/tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional