Close

Fulham VS Liverpool, Tak Mudah Bagi Tuan Rumah

Fulham vs Liverpool berpotensi menyajikan laga yang tak mudah bagi tuan rumah. Pertandingan dalam jad­wal Liga Inggris (EPL) 2022/2023 pekan 1 tersebut akan dimainkan di Stadion Craven Cottage markas Fulham, Sabtu (6/8) pukul 18.30 WIB.

Langsung berhadapan melawan Li­verpool pada laga pembuka musim tampaknya bisa menjadi mimpi buruk bagi Fulham. Mengingat The Reds merupakan salah satu tim terbaik di Liga Inggris, dan beberapa musim terakhir selalu berhasil menjaga performa di papan atas.

Tak hanya itu, Liverpool juga sukses membuka musim 2022/2023 dengan raihan trofi FA Community Shield. Akan tetapi dalam laga ini Fulham bukan tanpa modal. The Cottagers akan bermain di kandang sendiri, dan setidaknya bakal mendapat dukungan penuh dari su­porter untuk memompa semangat tim dalam menghadapi Liverpool.

Fulham memang mendapat jadwal yang terbilang berat pada periode pekan awal EPL 2022/2023. Usai menjamu Liverpool pada matchday pertama, lalu ada 3 tim besar lain yang sudah me­nunggu dalam kurun 7 pekan pertama.

Ketiga tim kuat lain yang menjadi calon lawan Fulham tersebut adalah: Arsenal (pekan 4), Tottenham Hotspur (pekan 6), lalu Chelsea (pekan 7). Arti­nya ada potensi besar tim asuhan Marco Silva bakal kehilangan banyak poin dalam 7 pekan pertama Liga Inggris musim ini.

“Kami mendapatkan jadwal sulit pada pekan-pekan awal. Kami akan berhadapan dengan tim-tim seperti Liverpool, Chelsea, dan beberapa tim besar lain. Tapi kami harus tetap percaya diri dan menerapkan strategi di lapangan,” ucap bek Fulham, Antonee Robinson.

Peluang Fulham untuk meraih hasil positif saat laga kontra Liverpool memang terbilang sulit jika melihat data statistik. Pasalnya The Reds tercatat tak pernah kalah di laga pembuka Liga Inggris dalam 9 musim terakhir.

Bahkan dari 9 musim tersebut Liverpool hanya terhitung 1 kali gagal me­nang, yakni saat bermain imbang 3-3 kontra Watford di EPL 2017/2018 silam.

Rekor impresif tersebut tentu saja membuat kubu Liverpool sangat percaya diri jelang laga pembuka Liga Inggris musim ini. Kepercayaan diri serta moral bertanding tim juga terdongkrak berkat kemenangan di Community Shield 2022 dengan menundukkan Manchester City.

Liverpool punya optimisme tinggi terhadap deretan kompetisi yang akan mereka ikuti musim ini. “Kami akan bersaing di empat kompetisi yang kami ikuti. Tapi itu semua tergantung pada situasi yang berkembang. Tapi fokus kami adalah bersaing di empat kompetisi musim ini,” kata Roberto Firmino.

Sayang sekali jelang laga pembuka EPL, Liverpool harus kehilangan Ibrahima Konate. Sang pemain belakang terkena cedera ketika melakoni laga uji coba terakhir kontra Strasbourg.

Di sisi lain, tuan rumah Fulham bisa turun dengan kekuatan terbaik. Menarik dinanti apakah Bernd Leno yang baru beberapa hari bergabung dari Arsenal, oleh pelatih Marco Silva bakal langsung diturunkan dalam laga ini. (*/rom)

Prediksi susunan pemain

Fulham: Marek Rodak; Kevin Mbabu, Tosin Adarabioyo, Tim Ream, Antonee Robinson: Harrison Reed, Joao Palhinha; Andreas Pereira, Neskeens Kebano, Bobby De Cordova-Reid; Aleksandar Mitrovic.

Pelatih: Marco Silva

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Hen­derson, Thiago Alcantara; Luis Diaz, Mohamed Salah, Roberto Firmino.

Pelatih: Jurgen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top