Menu

FSM IX Bakal Dibuka Menteri Pariwisata

  Dibaca : 367 kali
FSM IX Bakal Dibuka Menteri Pariwisata
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota foto bersama Komisioner KPU Limapuluh Kota, Bawaslu Limapuluh Kota dan Muspida usai mengambil nomor urut.
Ampera Salim

Ampera Salim

PADANGPANJANG, METRO–Untuk kesembilan kalinya, Pemko Padangpanjang kembali menggelar Festival Serambi Mekah. Tidak tanggung-tanggung, pihak penyelenggara mendatangkan band papas atas Utopia dari Jakarta. Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 4 Oktober tersebut, rencananya akan dibuka Menteri Pariwisata dan dihadiri Pj Gubernur Sumbar di Lapangan Bancah Laweh Padangpanjang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Porbudpar Maiharman didampingi Kabid Kebudayaan Junaidi dan Kabag Humas Ampera Salim ketika menggelar pertemuan dengan wartawan menyebutkan, kegiatan Festival Serambi Mekah (FSM) untuk tahun 2015, merupakan kegiatan yang telah dilaksanakan   selama 9 tahun berturut-turut.

“Untuk penyelenggaraan kegiatan, memang tidak ada yang berubah bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, selain penampilan kesenian dan musik, juga akan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan lainnya, termasuk kegiatan bazar produk UKM.

“Kegiatan ini, direncakan akan dibuka oleh Menteri Pariwisata bertempat di Lapangan Banca Laweh dan juga dimeriahkan penampilan tari masal dan atraksi seni,” sebut Maiharman.

Selain kegiatan pembukaan, juga akan dilanjutkan dengan penampilan tarian massal Permainan Anak Nagari Minangkabau, Pameran Tanaman Hias, Pameran Reptil, Festival Kuliner, Pameran Ikan Hias, Pameran Batu Akik dan malam hiburan bersama group band Family Join dan Artis Cilik Ecylia.

Pada pergelaran hari kedua, kegiatan akan diisi dengan Lomba Fashion Show, Lomba Poster bagi Pelajar, Parade Talent, Pameran Reptil dan malam hiburan bersama Sanggar Titiian Aka dan Band Fatamorgana.

Untuk hari ketiga, akan dimeriahkan oleh festival Band se-Sumatera, lomba mewarnai bagi murid TK, Festival Kuliner dan malam hiburan bersama Ranah Rasta, Sanggar Kesenian Taruko, Ajo Buset dan Elsa Pitaloka.

Pada penyelenggaraan hari terakhir, akan diisi kegiatan Kontes Motor Modifikasi, Pameran UMKM, Festival Kuliner, Pameran batu Akik, Pameran reptile dan malam hiburan bersama Mayoret Band, Sanggar Aguang dan Band Utopia dari Jakarta.

“Memang, pada penyelenggaraan tahun ini lebih banyak diisi dengan berbagai kegiatan yang bersifat umum dan lebih mengarah kepada konsentrasi banyak masa, termasuk dengan mendatangkan band Utopia dari Jakarta. Dimana pada tahun kemarin, kita juga mendatangkan Band Wali,” sebut Maiharman.

Disampaikan, dengan penyelengaraan FSM ke IX ini, hendaknya bisa menjadi wadah promosi terhadap perkembangan kepariwisataan di Kota Padangpanjang, termasuk juga dalam mengenal beragam kesenian tradisi dari Padangpanjang kepada wisatawan.

“Saat ini, kita juga mendapatkan bantuan promosi dari Kementrian Pariwasata, dengan dimasukannya kegiatan Festival Serambi Mekah ini kedalam kalender ivent nasional. Kita juga berharap, adanya perbaikan-perbaikan penyelenggaraan dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Maiharman. (a)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional