Close

Fraksi PKPI Sorot Soal Penerangan Jalan Umum di Sawahlunto

SIDANG PARIPURNA— Suasana sidang paripurna tentang Perubahan APBD tahun 2021 di DPRD Sawahlunto, Selasa (28/9).

SAWAHLUNTO, METRO–Dalam sidang Paripurna DPRD Sawahlunto tentang Perubahan APBD ta­hun 2021, fraksi PKPI me­nyorot  beberapa hal yang dianggap penting dan su­dah sering diingatkan fraksi PKPI. Sehingga menurut me­reka sudah letih mempertanyakan kepada pihak Pemko dan OPD terkait.

Menurut Masril dari partai PKPI, yang paling sering diingatkan itu me­nge­­nai Penerangan Jalan Umum (PJU) dimohonkan ke­tegasan saudara wali­kota menyelesaikannya. “Bila kegiatan PJU lancar itu berarti salah satu bukti pe­merintah daerah tanggap dan maksimal melayani mas­ya­ra­kat,” ujar Mas­­ril.

Fraksi PKPI meminta bahwa penyampaian pem­­beritaan yang di­sam­pai­kan oleh Humas Peme­rintah Daerah haruslah berimbang dan sesuai de­ngan situasi yang ada. ” Jika ada unsur Kepala Da­erah bersama pimpinan da­lam sua­tu kegiatan pe­me­rintahan, jangan ha­nya Kepala Daerahnya sa­ja yang dipublikasikan, publi­kasikan juga pimpinan dan anggota DPRD sesuai por­si­nya.

Terkait pembangunan Asrama Putri SMPN 2 Sa­wah­lunto, fraksi PKPI meminta kepada OPD terkait dalam proses pekerjaannya harus diawasi secara rutin dan ketat. Karena dari tinjauan kelapangan dengan ketidakhadiran pihak kontraktor, fraksi PKPI melihat indikasi ketidakseriusan kontraktor dalam menyelesaikan paket pekerjaan ini.

Mencermati kondisi masih terdapatnya kepala OPD yang belum definitif, Fraksi PKPI menyampaikan agar sebelum pem­­bahasan APBD tahun 2022 sudah dilantik sehingganya OPD tersebut dapat optimal dalam proses pembahasan. “Kita me­nge­tahui OPD-OPD tersebut merupakan penggerak utama dalam program ekonomi kerakyatan dan pelayanan kepada mas­yarakat Kota Sawahlunto,” ujarnya. Frak­­si PKPI juga mengajak, kepada seluruh OPD untuk tetap meningkatkan kinerja, ikh­las bekerja dan ber­ka­rya untuk Kota Sawah­lun­to. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top