Menu

Fraksi PAN Tolak Pengesahan UU Omnibus Law

  Dibaca : 101 kali
Fraksi PAN Tolak Pengesahan UU Omnibus Law
PENOLAKAN—Surat penolakan pengesahan Fraksi PAN di DPRD Kota Buklittinggi terkait UU Cipta Kerja Omnibus Law.

BUKITTINGGI, METRO
Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Bukittinggi menyatakan sikap secara tegas atas pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang disahkan DPR RI melalui rapat paripurna, Senin (5/10) lalu. “Sehingga menimbulkan banyak gejolak di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bukittinggi Ir.Hj.Rahmi Brisma, Rabu (14/10).

Rahmi Brisma menjelaskan bahwa Fraksi Partai Amanat Nasional Kota Bukittinggi secara resmi menyatakan sikap terhadap UU Cipta Kerja – Omnibus Law. “Pernyatakan Sikap tersebut kami buat Pada tanggal 13 Oktober,” katanya.

Kemudian dalam pernyataan tersebut mengenai UU Omnibus Law Cipta Kerja kami fraksi PAN DPRD Kota Bukittinggi menyatakan, dengan timbulnya keresahan masyarakat, terutama kaum angkatan kerja, mahasiswa, Ulama, tokoh nasional, hingga tokoh-tokoh daerah terhadap pengesahan UU Cipta Kerja Omnibus Law. “Kami menilai, dirasa sangat perlu bahwa DPR RI dan Presiden RI untuk mempertimbangkan kembali keputusan tersebut” katanya.

Selanjutnya, mengingat asprasi secara nasional yang telah disampaikan, hendaknya menjadi kewajiban kita sebagai pemegang amanat aspirasi, untuk mendengarkan dan menyalurkan aspirasi tersebut.

Mengingat hal itu sangat berbenturan bagi kalangan para pekerja terutama di Kota Bukittinggi maka kami secara tegas menyatakan bahwa kami setuju dengan aspirasi warga Kota Bukittinggi untuk menolak pengesahan UU cipta kerja “Omnibus Law”

Mengingat ini kepentingan warga kota Bukittinggi lanjut Rahmi Brisma kami meneruskan aspirasi ini berdasarkan kewenangan yang dimiliki Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kepada DPR RI dan Presiden RI.

Rahmi Brisma menegaskan, bahwa Fraksi PAN DPRD Kota Bukittinggi tidak akan mengkhianati aspirasi masyarakat Kota Bukittinggi yang telah disampaikan dan selanjutnya akan kami teruskan dan perjuangkan pada fraksi PAN yang ada di DPR RI dan kami, fraksi PAN akan selalu bersama mengawal aspirasi masyarakat, karena kami memahami sejatinya demokrasi itu berasal dari bawah keatas atau bottom up bukan sebaliknya dari atas ke bawah atau top down

Rahmi Brisma menambahkan Fraksi PAN menyadari bahwa mereka ada di sini merupakan representasi rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi dan sah. “Maka dari itu pernyataan sikap Fraksi PAN DPRD Kota Bukittinggi semoga dapat menjadi masukan dalam proses berikutnya,” akhirnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional