Menu

Fraksi Hanura, Adrison Dt Parpatiah Pertanyakan Kegiatan yang Tak Terlaksana

  Dibaca : 51 kali
Fraksi Hanura, Adrison Dt Parpatiah Pertanyakan Kegiatan yang Tak Terlaksana
PANDANGAN— Juru bicara Fraksi Hanura Adrison Dt Parpatiah menyampaikan pandangan fraksinya, dalam sidang paripurna terhadap nota penjelasan Bupati Tanahdatar tentang 3 Ranperda, Rabu (7/11).

TANAHDATAR, METRO – Fraksi Hanura DPRD Tanahdatar, Rabu (7/11) dalam sidang paripurna pemandangan umum terhadap nota penjelasan Bupati Tanahdatar tentang 3 Ranperda. Dalam kesempatan itu fraksi mempertanyakan dua hal, kepada pemerintah daerah kabupaten Tanahdatar terkait Ranperda tersebut.

Dua hal tersebut menurut juru bicara Fraksi Hanura Adrison Dt Parpatiah SSos, adalah pertama ingin mengetahui dan mendapatkan rincian sumber-sumber perkiraan sisa lebih perhitungan anggaran tahun 2018.

Dan yang kedua kata Adrison Dt Parpatiah, jika ada sisa lebih perhitungan tahun 2018 yang berasal dari kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan tolong berikan penjelasan, seperti bentuk program dan kegiatan OPD yang membidangi. Kendala penyebab tidak terlaksanakanya kegiatan tersebut.

Adrison mengatakan APBD merupakan dasar pengelolaan keuangan daerah dalam satu tahun anggaran. APBD juga merupakan rencana pelaksanaan semua pendapatan daerah dan semua belanja daerah dalam rangka pelaksanaan desentralisasi dalam tahun anggaran tertentu.

Sementara, tujuan penyusunan APBD adalah sebagai pedoman pengeluaran dan penerimaan daerah agar terjadi keseimbangan yang dinamis, dalam melaksanakan kegiatan kegiatan di daerah demi tercapainya peningkatan produksi. Kemdian, peningkatan kesempatan kerja  dan pertumbuhan ekonomi daerah tersebut, ucap politisi partai Hanura Ini.

Sidang paripurna DPRD Tanahdatar saat itu dipimpin Wakil Ketua Irman sekaligus dihadiri ketua DPRD Anton Yondra dan Sekwan Elizar serta para kepala OPD, Camat, Walinagari, LSM, ormas, rektor IAIN, Kepala BUMD, BUMN dan tamu undangan lainnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional