Close

FPPDKP Gelar Orasi Pertanyakan Rencana Muscab

DATANGI KANTOR DPD— Belasan kader Partai Demokrat Padang menggelar orasi di depan kantor DPD Demokrat Sumbar, Jumat (15/7). Mereka mempertanyakan rencana Muscab yang akan digelar besok, Minggu (17/7).

ULAK KARANG, METRO–Belasan kader Partai Demokrat Padang yang menamakan diri Forum Peduli Partai Demokrat Kota Padang (FPPDKP) mempertanyakan rencana Musyawarah Cabang (Mus­cab) yang akan digelar, Minggu (17/7).

Mereka mempertanya­kan hal itu dengan meng­gelar orasi di Kantor DPD Partai Demokrat Sumbar, Jumat (15/7). Sayangnya tak satupun pengurus DPD Partai Demokrat Sumbar berada di tempat. Bahkan kantor dalam keadaan tu­tup.

Koordinator aksi yang juga Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Padang, Erison mengaku kecewa dengan ketiadaan pengurus DPD dan kantor terkunci.

“Kami datang ingin sam­paikan aspirasi dan berdiskusi terkait rencana pelaksanaan Muscab yang kabarnya dilakukan serentak,” kata mantan anggota DPRD Padang periode 2009-2014 itu.

Dikatakannya, kedatangan belasan kader De­mokrat itu adalah bentuk kecintaan mereka kepada partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)­ itu.

“Kami sangat cinta de­ngan partai ini. Makanya kami datang. Kami tidak anarkis, hanya ingin berdiskusi dan mempertanyakan rencana Muscab,” katanya didampingi Irzal, Di­rektur Eksekutif DPC Partai Demokrat Padang.

Menurutnya, pelaksanaan Muscab tinggal dua hari lagi, namun bagaimana persiapan Muscab, ba­gai­mana teknis pencalonan, siapa-siapa saja calon hingga kini belum jelas.

“Kita ingin partai ini melaksanakan Muscab sesuai dengan AD/ART serta PO partai. Jangan ada yang disembunyikan. Jangan pelaksanaan Muscab dilakukan secara inkonstitusional,” sambungnya.

Dalam orasi itu mereka menyampaikan aspirasi diantaranya meminta pengunduran pelaksanaan Muscab sampai dilaksanakan secara konstitusional, penentuan pemberian hak suara sesuai AD/ART, dibuka pendaftaran bakal calon ketua DPC secara transparan, berasal dari kaderisasi internal dan telah menjadi pengurus DPC setidak­nya dua tahun.

“Kita berharap Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar dapat menyikapi aspirasi dan tuntutan yang kami sampaikan. Tak lupa juga DPP Nya mesti tegur DPD yang tidak libatkan kader yang ada,” paparnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top