Close

FPM Penuhi Unsur Prokes di Tanahdatar

TANAHDATAR, METRO–Tanahdatar segera helat event festival pesona Minangkabau, hal ini disampaikan Kadis Parpora Tanahdatar Abdul Hakim didampingi Kadis Kominfo Drs. Abrar, Rabu (10/11) saat sesi jumpa pers, di gedung PKK Komplek Indo Jolito.

Disebutkan, iven FPM menurut rencana akan digelar 13 dan 14 November 2021, tepatnya hari Sabtu dan Minggu.

Dijelaskan, FPM adalah event pesona wisata dan budaya terbesar diSumatera Barat dan event ini termasuk salah satu kharisma nusantara Kemen­parekraf tahun 2021.Juga dikatakan, FPM digelar dalam rangka melestarikan nilai nilai  budaya Minangkabau dan mempromosikan pesona wisata Tanahdatar. ”FPM telah ditetapkan Kemenparekraf RI, sebagai salah satu dari 100 wanderfull event di Indonesia,” katanya.

Dijelaskan, FPM sendiri bertujuan untuk me­lestarikan dan mengembangkan nilai kearifan lokal, meningkatkan kunjungan wisata, meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan wisata serta meningkatkan perekonomian masyarakat. “Pe­laksanaan FPM 2021 dimasa pandemi telah memenuhi syarat yang sudah ditentukan, yakni menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan memenuhi unsur CHSE yakni cleanliness (kesehatan), Health (ke­sehatan), environment sustainabilit (kesehatan lingkungan),,”jelasnya.

Ditambahkan, FPM tahun ini dilaksanakan secara zoom, 14 Kecamatan iku berpartisipasi.Dikatakan, FPM saat sekarang menelan danna sebesar 550 juta rupiah dengan rincian, 200 juta rupiah bersumber dari APBD, sisanya 350 juta rupiah bantuan dari Kemenparekraf. Menarik untuk diikuti pihak hukum. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top