Menu

Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Dikukuhkan di Solsel

  Dibaca : 122 kali
Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Dikukuhkan di Solsel
Awesome Review Contest bersama Samsung Galaxy A32 yang akan diadakan mulai 24 September sampai dengan 24 Oktober 2021.

SOLSEL, METRO–Para tutor pendidikan kesetaraan diharapkan dapat terus mengem­bang­kan diri dan mampu mema­faatkan Dinas Pendidikan serta berbagai pihak lain­nya sebagai mitra kerja dalam mendukung program pemerintah, khu­susnya di sektor pen­didi­kan.

Bahkan, ke depan kebe­radaan fasilitas lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) me­lalui anggaran Anggaran Pendapatan Belanja Dae­rah (APBD) akan diupa­yakan lebih optimal lagi, terutama untuk keter­se­diaan fasiltas Ruang Kelas Belajar (RKB) bagi peserta didik di kesetaraan ini.

“Tahun depan akan diu­sulkan kegiatan rehab lem­baga sama seperti satuan pendidikan lainnya. Hal itu dikarenakan dalam usulan Dapodik pengelola sudah bisa mengusulkan apa yang menjadi kebutuhan mereka,” jelas Kasi Ku­rikulum Paud/PNF, Dis­dik­pora Solsel, Adrian SPd saat mengukuhkan peng­u­rus  DPC Forum Tutor Pen­didikan Ke­se­taraan Na­sional Solsel di Wisma Sakinah baru-baru ini.

Adrian berharap, ke­pada pengurus Forum Tutor Pendidikan Kese­ta­raan Nasional Solsel yang baru saja dikukuhkan a­gar mam­pu menyatukan visi dan misi lebih kurang 110 orang tutor yang ada di 10 PKBM dan 8 orang yang ada di SKB di daerah ini.

Ketua DPD Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Nasional Provinsi Sumbar H Elvis Betrizon usai pe­ngukuhan mengatakan, bahwa peran tutor saat ini menjadi penting. Terutama dalam meningkatkan lulu­san pendidikan keseta­raan. Apalagi seiring de­ngan perkembangan masa saat ini, peran tutor pen­didikan kesetaraan ter­sebut semangkin kuat dan sangat penting, karena mereka turut berperan mencerdaskan anak bang­sa.

“Apalagi tutor ini mem­berikan layanan pada war­ga masyarakat yang ku­rang beruntung mengikuti pendidikan formal. Terma­suk warga belajar di lem­ba­ga ini pada umumnya sudah berusia produktif,” ujar Elvis

Elvis mengapresiasi forum, agar mampu me­wa­dahi para tutor untuk terus mengembangkan diri. Ka­rena peran tutor ini sa­ngat penting untuk me­wu­jud­kan impian warga belajar, de­ngan me­nye­laraskan k­e­mampuan a­tau potensi yang dimiliki oleh warga belajar itu sendiri. (*/afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional