Menu

Forum Silaturahmi Wali Kota Sawahlunto dan Bupati Gelar Pertemuan, Tingkatkan Sinergi dan Koordinasi Kepala Daerah

  Dibaca : 113 kali
Forum Silaturahmi Wali Kota Sawahlunto dan Bupati Gelar Pertemuan, Tingkatkan Sinergi dan Koordinasi Kepala Daerah
FOTO BERSAMA—Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti mengikuti kegiatan pertemuan Forum Silaturahmi Wali Kota dan Bupati se-Sumbar di Cinangkiak, Solok.

SAWAHLUNTO, METRO–Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti mengikuti kegiatan pertemuan Forum Silahturahmi Walikota dan Bupati se-Sumbar di Lokasi wisata Cinangkiak, Kabupaten Solok, Selasa (3/8).

Kegiatan yang bersifat pertemuan dan silah­turrahmi itu, diisi dengan diskusi untuk saling bertukar informasi, khususnya tentang penanganan Covid-19 serta berbagai upaya dalam peningkatan ekonomi masyarakat.  “Pertemuan seluruh kepala daerah, se-Sumbar ini guna untuk saling berdiskusi dalam meningkatkan sinergi dan koordinasi antar sesama kepala daerah dalam gerak pembangun dimasing-masing daerah,” ungkap  Zohirin.

Ditambahkan Zohirin, pada masa pandemi sekarang ini tentu akan ditemui berbagai kendala dan persoalan. Karenanya, diperlukan sinergi dengan berbagai pihak melalui gotong royong.

“Memang ada keterbatasan, ada kendala, itulah yang harus kita hadapi dengan kebersamaan melalui gotong royong. Di Sawahlunto, kami sudah cukup banyak berkegiatan, melalui berbagai bentuk pembangunan yang dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan semua elemen yang ada di tengah masyarakat,” kata Zohirin.

Sebagai contoh pembangunan yang melibatkan masyarakat melalui gotong royong oleh Pemko Sawahlunto adalah, bersama berbagai perusahaan tambang yang ada di Kota Sawahlunto, dalam pembangunan pelebaran jalan serta membangun kawasan BLK Parambahan, Talawi dan realisasi pembangunan Puskesmas Tumpuak Tangah, yang saat ini sedang dilaksanakan.

Zohirin Sayuti foto bersama dengan para pim­pinan daerah yang mengikuti Forum Silahturahmi Walikota dan Bupati SE Sumatera Barat di Cinangkiak Kabupaten Solok. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional