Menu

Forum Pemuda Minang Dukung Jokowi-Ma’ruf

  Dibaca : 158 kali
Forum Pemuda Minang Dukung Jokowi-Ma’ruf
DEKLARASI— Forum Pemuda Minang (Forpemmi) mendeklarasikan mendukung dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

RIMBO KALUANG, METRO – Sekelompok kaum milenial yang mengatasnamakan Forum Pemuda Minang (Forpemmi) mendeklarasikan memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Jokowi – Ma’ruf Amin pada pemilu April mendatang.

Deklarasi yang diikuti oleh semua peserta tersebut dilaksanakan di Restoran Suaso, kawasan GOR H Agus Salim Padang, Sabtu (9/2) dengan tema “Pemuda Minang Harus Menang”. Tak tanggung-tanggung, mereka menargetkan pasangan calon yang didukungnya meraih suara 80 persen di Sumbar.

Ketua Forpemmi, Khairunnas mengatakan pihaknya yang bergabung dalam forum yang mewadahi para pemuda Minang, akan siap untuk terjun langsung ke pelosok daerah di Sumbar untuk mengajak masyarakat mendukung pasangan petahana tersebut.

“Kita tidak hanya sekedar memberikan dukungan dengan mencoblos saat pemilihan nanti. Tapi, kami seluruh elemen Forpemmi akan bergerak ke seluruh pelosok Sumbar untuk mengajak pemilih milenial menjatuhkan pilihannya ke Jokowi – Ma’ruf Amin,” ungkap Khairunnas.

Khairunnas menambahkan, wilayah Sumbar memang merupakan basis Prabowo berkaca pada Pilpres tahun 2014 lalu, namun target suara 80 persen masih terbuka dengan mengajak pemuda di Sumbar berpikir logis dari keunggulan Jokowi dibandingkan Prabowo.

“Kita akan bawa kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Sumbar. Tentunya ada beberapa strategi yang kami jalankan. Mengajak pemilih-pemilh kalum milenial untuk memilih pasangan 01. Apalagi, faktanya, pertahana telah melakukan kerja nyata dengan visi Indoensia Maju,” jelas Khairunnas.

Khairunnas mengungkapkan selama ini masyarakat Sumbar termakan isu Jokowi tidak berwibawa sebagai pemimpin bangsa. Kondisi tersebut mesti diluruskan, bahwa Jokowi telah berbuat untuk bangsa ini. Seperti pemerataan pembangunan, proulama dan punya perhatian terhadap agama.

”Jadi isu-isu yang selama ini disebar di Sumbar jelas tidak benar. Terbukti Jokowi menggandeng ulama, menetapkan Hari Santri Nasional. Bukan pemimpin hoaks yang bawa-bawa agama dalam politik,” ungkap Khairunnas.

Sementara itu, Ketua Pembina Forpemmi, KH Zainal MZ mengatakan, pemuda di Sumbar harus ambil bagian dari kemenangan Jokowi – Amin. Sudah saatnya pemuda menentukan pilihan dengan presiden yang menggadeng ulama. Pemuda harus ambil bagian, pemuda Minang harus menang.

“Pemuda harus bisa meluruskan isu yang selama ini digoreng di ranah Minang, mulai dari Jokowi PKI, petugas partai, antek asing dan sebagainya. Semua itu hoaks untuk menjatuhkan pemerintahan yang sekarang agar Jokowi kalah. Makanya anak muda yang punya lintas informasi harus meluruskan masyarakat dengan data dan fakta yang ada,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional