Close

Forum Duta Genre Promosikan Program KB

Ilustrasi

PARIAMAN, METRO – Forum Duta Genre Kota Pariaman Tahun 2019 menjajakan takjil ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Pariaman dengan program Genre Takjil Ramadhan ( GENTAR).

“Program ini merupakan program agenda tahunan yang diadakan forum Duta Genre,”, ungkap pemenang I (pertama) kategori putri Duta Genre Tahun 2019 Chairunisa saat di wawancarai di ruangan bidang Informasi komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Kota Pariaman, kemarin.

Duta Genre sendiri merupakan suatu program dibawah naungan BKKBN yang di Kota Pariaman dibawah Dinas P3AKB Kota Pariaman.

“Yang nantinya sebagai pelopor dalam mempromosikan program KB (Keluarga Berencana) yang terpilih pada pemilihan yang diseleksi ke sekolah yang ada di Kota Pariaman,” lanjutnya.

Siswi SMAN 1 Pariaman yang lulus tahun 2019 tahun ini juga menjelaskan bahwa setiap tahunnya penyelanggaranya diganti dengan Duta Genre yang terpilih pada tahun pemilihan berikutnya.

”Untuk modal pembuatan takjil sendiri kita masing-masing anggota menyumbang secara variasi,” ungkapnya.

Lebih lanjutnya, setelah modal dikeluarkan dan diberikan kepada masing anggota kemudian dari hasil penjualan berikutnya akan kita sumbangkan.

”Hasil penjualan takjil yang dilakukaan saat bulan puasa nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan ketika lebaran, baik berupa uang, pakaian maupun makanan,” jelasnya.

Takjil yang dibuat tahun sekarang ada empat jenis yaitu jelly mangga dengan harga Rp. 7000/porsi, pudding oreo dengan harga Rp. 3.000, mie goreng dan sala masing-masing Rp 5.000/porsi.

“Pembuatan takjil sendiri dilakukan secara bersama dengan seluruh anggota berjumlah 30 orang yang terdiri 20 orang Duta Genre tahun 2019 dan 10 orang selebihnya terdiri dari Pembina dan senior,” tandasnya.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top