Menu

Forum Anak Diminta Perlu Edukasi Pentingnya Vaksinasi, Partisipasi Warga Masih Minim di Ka­bu­paten Agam

  Dibaca : 78 kali
Forum Anak Diminta Perlu Edukasi Pentingnya Vaksinasi, Partisipasi Warga Masih Minim di Ka­bu­paten Agam
EDUKASI—Wabup Agam Irwan Fikri meminta Forum Anak Kabupaten melakukan edukasi masyarakat pentingnya vaksinasi di masa Pademi Covid-19.

AGAM, METRO–Wakil Bupati Agam Ir­wan Fikri Dt Parpatih SH meminta Forum Anak Ka­bu­paten Agam ikut andil dalam mengedukasi ma­syarakat akan pentingnya program vaksinasi Covid-19. Hal itu disampaikan wabup saat menerima kun­jungan perwakilan Forum Anak Kabupaten Agam, di rumah dinas wabup, Rabu (25/8).

Menurut wabup, tang­gung jawab mengejar per­cepatan proses vaksinasi tak bisa hanya dibebankan pada pemerintah semata. Namun, butuh keterlibatan berbagai pihak, termasuk peran generasi muda a­gar upaya ini bisa ber­jalan lebih cepat dan lebih luas.

Anak muda yang ter­gabung dalam Forum Anak jelasnya, diharapkan ber­peran dalam menyuk­ses­kan vaksinasi terhadap masyarakat Agam. Ber­dasarkan data yang ada, tingkat partisipasi ma­sya­rakat Agam masih minim. “Di sinilah kita harapkan Forum Anak mengambil peran,” harap Irwan, yang juga sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ka­bu­paten Agam.

Wabup meminta, Forum Anak untuk menyo­sialisasikan kepada ma­syarakat agar tidak mudah percaya dengan kabar ho­ax yang beredar bahwa vaksin bisa membuat efek negatif. “Pemahaman se­perti ini yang harus dilu­ruskan di tengah masya­rakat. Karena, generasi muda langsung berke­cim­pung dengan masyarakat terutama keluarganya sen­­diri,” jelas Irwan.

Apalagi, ujar  Irwan, dalam waktu dekat ini p­e­merintah akan memakai Vaksin Moderna yang efek­nya jauh lebih kuat diban­ding Vaksin Sinovac. Mes­kipun efek Moderna cukup berat, tapi nilai manfaatnya jauh lebih besar dari Sino­vac.“Jadi ketika masya­rakat sudah diberikan pe­mahaman terlebih dahulu apa dampaknya, maka me­reka juga sudah siap,” imbuh wabup.

Irwan Fikri mengim­bau, bagi warga yang sudah vaksinasi agar tetap me­nerapkan protokol Covid-19. “Tetap cuci tangan, memakai masker, dan men­jaga jarak. Menjaga diri dengan sebaik-baiknya harus tetap kita lakukan,” tandas Irwan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional