Menu

Fortasih Komit Bidik Predikat Kota Sehat

  Dibaca : 199 kali
Fortasih Komit Bidik Predikat Kota Sehat
Ilustrasi

SAWAHLUNTO, METRO – Forum Kota Sehat dan Bersih (Fortasih) Kota Sawahlunto berkomitmen menjalankan program dan kegiatan mempersiapkan menuju predikat Kota Sehat Swasti Saba Wistara tahun 2021 mendatang.

Ketua Fortasih Kota Sawahlunto H Afdhal mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Disparpora, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) serta Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertahanan dan Lingkungan Hidup.

“Sebelum itu tentu harus ada komitmen yang lebih kuat dari pemerintah daerah atau walikota selaku pemegang kebijakan. Dan ini awal yang baik dalam meningkatkan upaya kota sehat dan bersih,” ujar Afdhal.

Sejalan dengan visi dan misi kota, lanjutnya, kota sehat berimbas dengan kehidupan serta perilaku hidup sehat. Sekretaris Fortasih, Andriska mengapsesiasi pelaksanaan dan komitmen pengurus Fortasih bersama antar OPD.

Menurutnya, kerjasama ini bertujuan Fortasih agar lebih giat dalam merealisasikan program serta menggiatkan tatanan yang telah digariskan dalam predikat kota sehat. “Setelah melakukan tahapan program kerja masing-masing bidang bersama OPD teknis seperti PUPR, Dinas Pertanian, dan Disparpora akan dilengkapi dengan laporan data dan kelengkapan serta beberapa factor menonjol yang akan disampaikan kepada tim penilai nanti,” imbuhnya.

Andriska menjelaskan, laporan data akan disinkronkan dengan kegiatan Fortasih kecamatan serta Pokja di desa dan kelurahan. “Apa yang menjadi kekurangan serta kegiatan di OPD teknis dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta tatanan dalam meraih predikat Saba Wistara dari penguatan tatanan yang telah diraih predikat Wiwerda kota ini,” ujarnya. (zek)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional