Menu

Forkopinda Goro Bersama, Wako Menyapu Sampah/Wawako Memotong Rumput

  Dibaca : 136 kali
Forkopinda Goro Bersama, Wako Menyapu Sampah/Wawako Memotong Rumput
MENYAPU— Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran menyapu saat goro.

Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma (BBD) dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kota PadangpanjangWalikota, H Fadly Amran dan Wakil Walikota, Asrul bersama Forkopimda, turun ke lapangan melakukan goro bersama di Banca Laweh, Kelurahan Koto Panjang, Padangpanjang Timur, Jumat (26/3).

Selain Forkopimda, Sekda dan pimpinan OPD, ketua dan wakil ketua PKK juga ikut gotong royong (Goro). Di lokasi goro, Fadly Amran, bersama jajarannya terlihat aktif membersihkan sampah yang berserakan sekaligus rumput yang tak terurus di lokasi Goro “Ternyata berladang itu butuh kepiawaian dan keterampilan mengoperasikan alat. Ya, seperti mengayunkan parang (sabit) saja, butuh teori agar tumput-rumputnya terpotong ,” kata Fadly.

Disebutkan Fadly, goro ini sangat perlu dilaksanakan. Ke depannya pelaksanaan goro bersama akan kembali digalakkan dengan jadwal yang rutin. Karena dengan bergotong royong, bisa meningkatkan kesadaran bersama untuk kebersihan Padangpanjang. “Saya harap kegiatan ini bisa kita jadwalkan. Dengan goro, kita bisa melihat keindahan kota kecil kita ini dengan menjaga kebersihannya,” sebut Fadly.

Ketua PKK Kota Padangpanjang Dian Puspita Fadly Amran, menyebutkan, sebelum kegiatan ini dicanangkan, PKK meminta agar kegiatan ini tidak hanya seremonial saja. Melainkan juga melaksanakan goro bersama. “Alhamdulillah hari ini terwujud. Kita melakukan goro bersama, membersihkan beberapa sampah dan rumput-rumput liar. Ini dilakukan agar Padang Panjang, kota kecil kita ini tampak indah,” kata Dian. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional