Close

Forkopimda Gelar Touring ke Agam, Studi Komparatif ke Nagari Pasie Laweh

TOURING FORKOPIMDA— Rombongan touring Forkopimda BUMD Bank Nagari dan DPC Apoesi FKKD Kota Sawahlunto menuju Nagari Pasie Laweh Agam melakukan studi komparatif.

SAWAHLUNTO, METRO–Walikota  Sawahlunto Deri Asta bersama dengan Kapolres Sa­wahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf dan Ketua Pengadilan Ne­geri (PN) Sawahlunto  Acep Sopian Sauri serta Sekretaris Daerah Kota  (Sekdako) Sawahlunto Ambun Kadri secara bersama, Kamis (10/3) melepas sekaligus bergabung dengan rombongan tou­ring para kepala desa se-Kota Sawahlunto ke daerah Agam.

Rombongan para Kepala Desa se-Kota Sawahlunto melaksanakan kegiatan touring, sekaligus untuk melakukan studi komparatif ke Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Kumpulan Kabupaten Agam, Sumbar.  Sebab, Nagari Pasie Laweh cukup dikenal sebagai nagari percontohan di Sumbar selama ini.

Studi komparatif ini dilakukan, guna untuk mempelajari kemampuan Nagari Pasie Laweh dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. Karena diketahui, Nagari Pasie Laweh merupakan Nagari Terbaik pertama (I) dalam Lomba PPKM Tahun 2021 tingkat Sumbar.

Wako Sawahlunto, Deri Asta dalam sambutannya saat pelepasan rombongan mengatakan bahwa, rombongan kades dalam perjalanan agar  dapat menjaga keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. “Sehingga kita juga dapat memberi contoh yang baik  kepada pengguna jalan dalam mengendarai kendaraan di jalan raya,” ungkap Wako Deri Asta saat melepas rombongan di halaman Balaikota Sawahlunto. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top