Menu

Forkopimda dan Tomas Ikrarkan Tolak Intoleransi

  Dibaca : 100 kali
Forkopimda dan Tomas Ikrarkan Tolak Intoleransi
IKRAR— Bupati Irfendi Arbi memimpin pengucapan ikrar masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota menolak segala bentuk intoleransi, kekerasan, radikalisme dan terorisme di NKRI, di Makodim 0306/50 Kota, Senin (7/12).

LIMAPULUH KOTA, METRO
Seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota menyatakan menolak segala bentuk intoleransi, kekerasan, radikalisme dan terorisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ikrar itu diucapkan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi bersama seluruh unsur Forkopimda dan para tokoh masyarakat di Makodim 0306/50 Kota, Senin (7/12).

“Kami masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota menolak segala bentuk intoleransi, kekerasan, radikalisme dan terorisme di NKRI,” sebut Irfendi bersama seluruh unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat dengan suara lantang.

Selain menyampaikan ikrar, sebelumnya Irfendi Arbi juga mengajak seluruh elemen masyarakat mensukseskan Pilkada serta berharap terlaksananya Natal dan tahun baru dalam suasana kondusif. “Mari kita bersama-sama dan saling bersinergi menjaga keutuhan NKRI. Kita berharap peran aktif para tokoh dan seluruh elemen masyarakat untuk suksesnya Pilkada yang segera dilaksanakan di daerah ini, “ ungkap Irfendi dalam sambutannya pada acara rangkaian forum dialog dalam rangka menjaga keutuhan NKRI yang berlangsung di aula Makodim 00306/50 Kota.

Irfendi menyebut, tidak mau pesta demokrasi yang semakin dekat ini diwarnai profokasi dan perpecahan. Untuk itu, ia mengajak para tokoh masyarakat dapat mendinginkan suasana dan situasi pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan badunsanak. “Mari sama-sama kita dinginkan suasana dan situasi dalam Pilkada yang segera datang. Jangan sampai masyarakat terkotak-kotak, terpecah belah atau terprofokasi dan membuat suasana tidak kondusif, “ ujar Irfendi.

Lebih lanjut Irfendi juga mengharapkan perayaan Natal serta tahun berjalan aman dan lancar. Jangan sampai liburan panjang itu menimbulkan claster baru penularan covid-19. “Liburan panjang akhir tahun diperkirakan akan membuat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Limapuluh Kota melonjak. Jangan sampai Pilkada dan tahun baru menjadikan daerah kita zona merah. Ini tentu harus kita antisipasi, “ papar Irfendi.

Lebih jauh ia mengajak masyarakat memberikan hak suaranya pada Pilkada dengan senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dengan cara selalu memakai masker, sering cuci tangan dan menjaga jarak.

Sebelumnya Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe senada mengatakan, libur panjang akhir tahun ini akan membuat orang akan datang beramai-ramai ke Kabupaten Limapuluh Kota yang dikhawatirkan baru bisa menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19. Ia juga mengajak berbagai elemen masyarakat mendukung terwujudnya pilkada, Natal dan tahun baru yang aman dan kondusif. “Mewujudkan keamanan bukan hanya tugas aparat keamanan tapi melibatkan seluruh stakeholder dengan saling koordinasi dan kerjasama, “ ucap Dandim.

Dalam rangkaian acara itu juga digelar apel gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Kodim 0306/50 Kota yang berlangsung di lapangan Makodim 0306/50 Kota yang dipimpin Kapolres Limapuluh Kota. Hadir dalam acara itu Kapolres Limapuluh Kota dan Kapolres Payakumbuh, Kajari Payakumbuh, Ketua PN Tanjung Pati, Ketua MUI Safrijon, perwakilan dari agama Katolik Sunyoto, bundo kanduang, sejumlah kepala OPD dan lainnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional