Menu

Forkopimca Matua Teken Pakta Integritas Prokes

  Dibaca : 86 kali
Forkopimca Matua Teken Pakta Integritas Prokes
PAKTA INTEGRITAS—Forkopimca Kecamatan Matua menandatangani pakta integritas penerapan prokes Covid-19.

AGAM, METRO–Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Matur, Kabu­paten Agam, melakukan penandatanganan pakta integritas bersama Fork­o­pimca dalam penerapan protokol kesehatan (Pro­kes) Covid19 di wilayah kecamatan tersebut, Ka­mis (29/7). Penandatangan pakta integritas yang ber­lang­sung di Kantor Camat Matur  yang diikuti Camat Matua, Kapolsek Matur, Danramil, MUI, LKAAM, berbagai instansi dan wali nagari se-Matua.

Camat Matua, Edo Ai­pa Pratama mengatakan, kesepakatan ini untuk men­sinergikan semua pihak da­lam menangani Covid-19, dengan cara menerapkan protokol kesehatan sesuai Perda No.6 /2020, tentang AKB dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. “Untuk itu, mari kita bersama-sama perangi Covid-19 ini dengan cara mendisiplinkan diri dalam penerapan protokol kese­hatan,” ajak Edo.

Kata Edo, melalui pe­nan­datangan pakta inte­gritas ini, diharapkannya seluruh lapisan masya­rakat melalui unsur terkait di Matua, mampu menjadi pelaksana dan penegak protokol kesehatan untuk menekan dan pengen­da­lian penyebaran virus corona ini.

Isi pakta integritas yang disepakati itu yakni akan berperan secara pro­aktif dalam upaya men­so­sialisasikan efek dan baha­ya Covid-19 ser­ta manfaat protokol kese­hatan. Se­hingga, menun­jukkan tata cara pelak­sanaan protokol keseha­tan yang benar pa­da ASN dan masyarakat.

Kemudian memberikan contoh dalam kepatuhan terhadap kewajiban melak­sanakan protokol kese­hatan ketika berada di luar rumah, selalu mendukung kebijakan pemerintah da­lam penanggulangan ba­haya Covid-19 dengan me­ne­rapkan protokol kese­hatan.

Selanjutnya, me­ngajak dan mengimbau keluarga untuk mematuhi protokol kesehatan dimanapun be­ra­da, serta akan member­dayakan dan koordinasi dengan seluruh kom­po­nen anak bangsa untuk meng­galang masyarakat lebih sadar dalam me­nerapkan protokol kese­hatan.(pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional