Close

FORDEWI Dukung Febby Maju di Pilkada 2020, Mangku Kandia: Febby Terpilih, Tanahdatar Indah

I Nyoman Mangku Kandia

PADANG, METRO – Dorongan kepada H.Febby Datuk Bangso untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkad) 2020, untuk Bupati Tanahdatar, juga datang dari duni praktisi pariwisata. Kordinator Forum Desa Wisata Indonesia (FORDEWI), I Nyoman Mangku Kandia, sangat mendukung Febby untuk maju sebagai calon Bupati Tanahdatar, karena Febby juga merupakan praktisi pariwisata Sumatera Barat.

Menurut Presiden Asosiasi Pramuwisata Asia Tenggara tahuan 2001-2011 itu , Febby merupakan aset besar bagi Sumatera Barat. Dia tokoh mudah yang cukup dikenal di dunia pariwisata nasional. Sudah selayaknya masyarakat Sumatera Barat memberikan kesempatan kepada Datuk febby untuk memimpin daerah Kabupaten Tanahdatar.

“ Dia adalah seorang pelaku pariwisata. Saya sayangat yakin, dia sangat mampu melakukan promosi wisata Sumatera Barat baik ditingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya. Jumat (19/7)

Pria kelahiran bali 25 February 1966 ini juga memuji kecerdasan Febby.Pengalamannnya di bidang pariwista tak diragukan lagi.

“Saya sudah 35 tahun mengelola pariwisata, Febby adalah sahabat terbaik saya. Saya sangat kenal dia, cerdas, pikirannya yang berilian banyak sangat memberikan motifasi dalam pengembangan dunia pariwisata. Saya sngat yakin, jika dia menjadi kepala daerah, Tanahdatar akan semakin Indah” tambahnya.

Apalagi melihat Tanahdatar sekarang adalah salah satu daerah pariwisata yang dilirik duni. Tanahdatar merupakan wilayah yang kaya dengan sumber keanekeragaman hayati dan kekayaan alam yang berlimpah. Tanahdar banyak objek wisata alam, kaya Budaya dan wisata buatan yang beraneka ragam seperti Istana Pagaruyung. Danau Singkarak yang mempesona dan lainnya.

“Sangat diyakini jika Datuk Febby diberikan kesempatan memimpin Tanahdatar, keindahan Tanahdatar bakal menjadi destinasi wisata dunia yang sangat menarik,” terangnya.

Secara peribadi, Datuk febby, sangat memberikan infirasi bagi saya. Selain dia masih muda, kecerdasanya luar biasa. Apalagi, juga memiliki jaringan yang cukup luas. Begiu juga dipemerintahan pusat.

Dengan komunikasinya yang baik, dia mampu diterima di semua kalangan. “Saya yakin jika dia terpilih menjadi bupati Tanahdatar, dia akan lebih gampang untuk menujul programnya ke pusat, khususnya dalam hal pengembangan pariwisata,” tambahnya.

Bagi fraksitisi pariwisata, Febby tidak asing lagi. Apalagi melihat rekam jejaknya di patiwisata. Mulai menjadi tour guide saat masih kuliah dan 20 tahun berkecimpung di dunia pariwisata.

“Saya sangat kenal beliau, sebelum terjun ke politik, dia sering hadir di pasar wisata atau event-event pariwisata,” ungkapnya.

Jaringannya di Kemenpar cukup baik , pernah menjabat bendum DPP HPI dan juga ketua pantia penyelenggara Kongress Asosiasi Guide se Asia Tenggara I di Padang, Sumatera Barat. “Kami tahu dia adalah seorang arsitek pariwisata,” kenang Mangku Kandia.

Selain itu, Febby juga pernah menjadi sekretaris DPD Asita Sumbar, Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Sumatera Barat (ASPPI) Dan Juga Ketua INCCA , Indonesia Congress Convensi Asosiasi dan asosiasi dan tentu saja Pembina sekaligus Pendiri FORDEWI , Forum Desa Wisata Indonesia.

“Jika diberi amanah dan kesempatan bagi Ketua Umum Forum Bumdes Indonesia itu, yang juga selaku ninik mamak, kita sangat yakin Datuk Febby sangat tahu akan dibawa kemana Pariwisat di Sumatera Barat,”pungkasnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top