Menu

Follow Up Rencana Kerjasama, Rektor UIN IB Kunjungi Kedubes Arab Saudi

  Dibaca : 159 kali
Follow Up Rencana Kerjasama, Rektor UIN IB Kunjungi Kedubes Arab Saudi
Rektor UIN Imam Bonjol (IB) Padang, Prof. Dr. Eka Putra Wirma, Lantamal II Padang Laks. Muda Hargianto, dan Fauzi Bahar (Mantan Walikota Padang) beserta rombongan saat kunjungi Kedubes Arab Saudi.

PADANG, METRO
Rektor UIN Imam Bonjol (IB) Padang, Prof. Dr. Eka Putra Wirman, M.A. mengunjungi Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta pada Senin (29/3) Selasa.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka merespon kunjungan Atase Agama Kedubes Arab Saudi ke UIN Imam Bonjol pada tanggal 24 November tahun lalu.

Bertempat di ruang kantor Atase Agama, kunjungan Rektor diterima oleh Atase (Syekh Ahmad Al-Hadzami), dan Sekretaris Atase (Al-Baraq Al-Ameer). Kunjungan diawali dengan jamuan makan siang dan dilanjutkan dengan diskusi persoalan keagamaan dan pendidikan di UIN Imam Bonjol Padang dan Sumatera Barat.

Dalam diskusi tersebut, Rektor membahas proyeksi kerja sama bidang keagamaan dan pendidikan di UIN Imam Bonjol Padang. Di antara gagasan yang didiskusikan adalah pengiriman native speaker untuk meningkatkan kompetensi bahasa Arab mahasiswa dan pendirian Arab Saudi Corner di perpustakaan pusat UIN Imam Bonjol Padang.

Syekh Ahmad Al-Hadzami merespon positif gagasan yang disampaikan Rektor. Ia menargetkan dalam waktu dekat, Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi dapat menandatangani perjanjian kerja sama dengan UIN Imam Bonjol Padang untuk merealisasikan program tersebut.

Selain itu, kunjungan juga dihadiri oleh Lantamal II Padang Laks. Muda Hargianto, dan Fauzi Bahar (Mantan Walikota Padang) beserta rombongan. Dalam diskusi yang berlangsung hangat, Laks. Muda Hargianto dan Fauzi Bahar mengemukakan beberapa program terkait peningkatan kompetensi guru agama Islam di Sumatera Barat.

Menutup diskusi dan agenda kunjungan, kedua belah pihak sepakat untuk membangun sinergitas dalam melaksanakan program-program di bidang keagamaan dan pendidikan. Kedua belah pihak akan segera menindaklanjuti hasil kunjungan, sehingga program-program yang dicanangkan dapat direalisasikan dalam waktu dekat.(hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional