Close

Fokus Penanganan Covid -19, Dispora Pessel tidak Alokasikan Anggaran Alek TdS 2021

PESSEL, METRO–Pada helatan balap se­peda Internasional ber­tajuk Tour de Singkarak (TdS) tahun 2021, Peme­rintah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Dinas Pari­wisata Pemuda dan Olah­raga ( Dispora), Kabupaten Pesisir Selatan ini dengan berbagai pertimbangan, pada Tour de Singkarak tahun 2021 tidak ikut dalam pelaksanaan iven ter­sebut.

Hal itu dibenarkan Ke­pala Dinas Pariwisata Pe­muda dan Olahraga Hadi Susilo ketika dikonfirmasi mengatakan, pada tahun ini Pemkab Pessel, melalui Dispora Pesisir Selatan memang tidak meng­gar­kan pelaksanaan Tour de Singkarak di Ka­bupaten Pesisir Selatan.

Dijelaskan Hadi Susilo, beberapa hal menjadi per­timbangan tersebut di kare­nakan pertama, Pem­kab Pesisir Selatan saat ini ingin fokus dalam pena­nganan Covid-19, kedua tidak mengusulkan dan menggarkan anggaran pe­laksanan TdS ke TAPD, dan ketiga pelaksanaan Tds akan menghadirkan ma­sya­rakat banyak. Serta, melihat perkembangan Co­vid -19 di Kabupaten Pe­sisir Selatan.

“Kita sudah bahas d­e­ngan tim TAPD, dan kita memang tidak anggarkan anggaran pelaksanaan Tds tahun 2021 ini.Dari hal ala­san tersebut, maka  Dis­pora Pesisir Selatan tidak ikut bagian dalam Tour de Singkarak tahun 2021,” tu­tur Kadispora Pessel.

Mudah- mudahan ta­hun depan pada helatan balap sepeda Tour de Sing­karak (TdS), dan kondisi Pandemi Covid -19 khu­susnya di Kabupaten Pe­sisir Selatan membaik, kita kembali anggarkan ang­garan  bagian dari kabu­paten/ kota penyelengara Tour De Singkarak, ucap nya.

Sementara itu ber­da­sarkan data didapat dila­pangan, perhelatan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) terasa berbeda karena dilak­sa­nakan pada masa pan­demi Covid -19.  Pe­lak­sanaan Tds 2021 di­ren­canakan di­se­leng­garakan pada Oktober de­ngan rute ha­nya 5 etape saja. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top