Close

Fokus Jadi Wakil Rakyat, Supardi Belum Memikirkan Ikut Pilkada Payakumbuh

WAWANCARA— Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi saat diwawancarai wartawan disela-sela kunjungan kerja di Payakumbuh.

SUDIRMAN, METRO–Nama besar Supardi, santer terdengar disebut-sebut menjadi calon kuat penantang Patahana di Pilkada Payakumbuh 2024 mendatang. Meski, helat Pilkada serentak masih beberapa tahun lagi, namun nama-nama beken sudah menjadi perbinca­ngan ha­ngat di Kota Pa­yakumbuh.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi, saat ditanya wartawan ketika kunjungan kerja di Payakumbuh, menyebutkan bahwa hingga saat ini ia belum memutuskan untuk ikut atau tidak dalam Pemilihan Kepala  Daerah (Pilkada) Payakumbuh men­datang. Meski belum memutuskan untuk ikut/tidak ia juga siap nantinya untuk mendukung putra-putri terbaik Payakumbuh yang ingin melanjutkan kepemimpinan Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh, Riza Falepi-Erwin Yunas (F-WIN).

Menurut Politisi Partai Gerindra itu, saat ini ia masih fokus untuk melanjutkan pengabdian sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Sumatera Barat. Meski belum memutuskan untuk ikut dalam Pilkada Payakumbuh, Supardi me­nyebutkan bahwa ia juga tidak dapat menolak jika nantinya Partai memerintahkan untuk ikut serta.

“Iya, hingga saat ini saya masih fokus untuk melanjutkan pengabdian sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Sumatera Barat, jadi belum bisa memutuskan untuk ikut/tidak dalam Pilkada Payakumbuh, biar proses yang menentukan,” ucapnya baru-baru ini kepada wartawan disela-sela kunjungan kerja di Payakumbuh.

Namun saat ditanya lebih jauh jika perintah Partai memintanya untuk ikut dalam Pilkada Payakumbuh, Politisi yang ak­rab disapa Guru itu memberikan sikap tegas. “Kalau perintah Partai tentu lain Persoalan, sebagai Kader kita tentu siap untuk itu,” jawabnya tegas.

Seperti diketahui, ke­pemimpinan Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh, Riza Falepi-Erwin Yunas (F-WIN) akan berakhir pada tahun 2022 mendatang, sejumlah nama diprediksi akan ikut dalam Pilkada serentak nanti, diantaranya Anda Setia Budi (Pengusaha), Almaisyar (Pengusaha), Chairul Anwar (Anggota DPR-RI), Armen Faindal (Wakil Ketua DPRD Payakumbuh), ( Irsyaf Syafar (Anggota DPRD Provinsi Sumbar) Erwin Yunaz (Wakil Walikota), YB dt. Permato Alam (Anggota DPRD Pa­yakumbuh). (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top