Menu

FN Bakal Serahkan 30001 Syarat Dukungan Kepada KPU Limapuluh Kota, LIMAPULUH KOTA, METRO

  Dibaca : 457 kali
FN Bakal Serahkan 30001 Syarat Dukungan Kepada KPU Limapuluh Kota, LIMAPULUH KOTA, METRO
Ferizal Ridwan-Nurkhalis

Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, dari Jalur perseorangan H.Ferizal Ridwan-Nurkhalis (FN), Jumat (21/2) ini bisa dipastikan bakal menyerahkan syarat dukungan untuk maju bertarung merebutkan kursi orang nomor 1 dan 2 di Luak Nan Bungsu itu, pada Pilkada serentak 23 September 2020 mendatang, kepada KPU Limapuluh Kota sebanyak 30.001 dukungan.

Dukungan yang tersebar di 416 Jorong, 79 Nagari dan 13 Kecamatan di Limapuluh Kota, yang sudah mulai dikumpulkan sejak 1 Oktober 2019 lalu. Sehingga relawan FN yang tersebar hingga kepelosok Negeri sudah berhasil mengantongi dukungan KTP dari masyarakat Limapuluh Kota sebanyak 79 ribu. Dan setelah melalu verifikasi internal maka, Jumat 21 Februari 2020 ini akan diserahkan kepada KPU Limapuluh Kota sebanyak 30.001 dukungan.

“Kita sudah melakukan diskusi dengan KPU, dan kami mengambil Angka untuk Submit ke Silon dalam Pencalonan dengan jumlah 30.001 dukungan yang tersebar di 13 Kecamatan, 79 Nagari dan 416 Jorong,”  sebut H.Ferizal Ridwan didampingi bakal calon Wakil Bupati, Nurkhalis, dihadapan Wartawan, Kamis (20/2).

Ferizal Ridwan yang juga incumbent Wakil Bupati Limapuluh Kota, menyebut bahwa dirinya optimis jumlah dukungan yang akan diserahkan kepada KPU Limapuluh Kota, bisa lolos dalam seleksi administrasi dan faktual.

“Kita menjamin jumlah dukungan yang kita serahkah itu. Kita silahkan kepada penyelenggara untuk melakukan verifikasi dan kami telah menandatangani fakta integritas, bahwa kami sepenuhnya bertanggung jawab penuh atas data dan dokumen yang akan diserahkan,” sebutnya.

Hingga kini disampaikan Nurkhalis, sebanyak 300 orang relawan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ferizal Ridwan-Nurkhalis dari pintu kepintu rumah masyarakat secara door to door di kampung-kakampung terjauh sekalipun di Limapuluh Kota, terus bergerak mengumpulkan dukungan dengan jumlah target 100 ribu dukungan tercapai.

“Relawan kita ada 300 orang yang tersebar diseluruh nagari di Limapuluh Kota terus bergerak mengumpulkan dukungan kepada masyarakat. Sehingga dukungan kita ada disetiap nagari di Limapuluh Kota dan hampir merata. Sehingga sesuai target kita 100 ribu dukungan bisa terwujud,” harap Nurkhalis.

Dia juga menyebut, sejak mendeklarasikan diri maju dari jalur perseorangan bersama incumbent Wakil Bupati H Ferizal Ridwan, dirinya bersama relawan terus bergerak mengumpulkan syarat dukungan dari rumah kerumah warga. Dan tidak hanya sekedar mendapatkan selembar KTP saja, namun Tim relawan juga membawa blangko dukungan yang ditandatangni langsung oleh masyarakat yang memberikan syarat dukungan.

“Kita saat memulai melakukan penggalangan dukungan setelah mendeklarasikan berpasangan dengan incumbent Ferizal Ridwan. Jadi kita juga dengan ratusan relawan menyiapkan blangko dukungan, dan tidak hanya sekedar selembar KTP saja, tapi ada blangko dukungan yang sudah dipersiapkan,” sebut Nurkhalis lebih lanjut.

Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota, Masnijon, menyebut bahwa penyerahan syarat dukungan calon perseorangan akan berlangsung dari tanggal 19-23 Februari 2020. Kemudian pengecekan jumlah dukungan dan sebaran mulai 19-26 Februari 2020.

Dia mengatakan, untuk verifikasi Administrasi dan kegandaan dokumen dukungan dilakukan pada 27 Februari-25 Maret 2020. Sementara untuk verifikasi faktual tingkat desa/Kelurahan akan berlangsung 26 Maret-2 April 2020. Kemudian sesuai tahapan akan dilakukan penyerahan syarat dukungan perbaikan kepada KPU.

Sesuai Peraturan KPU No 16 tahun 2019 dimana tahapan Pilkada untuk pendaftaran pasangan calon akan dilakukan 16-18 Juni 2020. Kemudian untuk penetapan calon  8 Juni-8 Juli. Kemudian pengundian nomor urut pasangan calon pada 9 Juli. Untuk masa kampanye akan dimulai 11 Juli-19 September 2020. Dan kampanye melalui media masa cetak dan elektronik dimulai 6 September-19 September 2020 sebelum memasuki masa tenang dan pembersihan alat peraga pada 20-22 September 2020, sehari sebelum hari Pencoblosan.

“Syarat dukungan yang harus diserahkan 22.539 dukungan. Dan memang pada Hari Kedua ini sudah ada pasangan Calon perseorangan yang mendaftar yaitu Maskar M.Dt.Pobo-Masril. Dan pasangan Calon perseorangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis, tidak jadi Kamis (20/2), tapi besok (Jumat 21/2),” sebut Masnijon disela-sela melakukan penyeleksian berkas dukungan dari pasangan Maskar M.Dt.Pobo-Masril.

Disampaikan Masnijon, pihaknya kini terus melakukan pengecekan jumlah dukungan apakah lengkap KPT yang diserahkan, kemudian masih berlaku, dan tentu ditandatangani.  “Dukungan yang di input kesilon harus sama dengan dukungan yang diserahkan, harus sama dengan B1 KWK asli ditandatangani pendukung B11KWK,” jelasnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional