Menu

FLSN Tingkat Nasional 2018

  Dibaca : 591 kali
FLSN Tingkat Nasional 2018
SERAHKAN—-Wali Kota Ramlan Nurmatias menyerahkan reward kepada pelajar SMPN 2 yang berhasil meraih juara I pada FLS2N tingkat nasional.

SMPN 2 Juara Penyajian Terbaik Cabang Tari
BUKITTINGGI, METRO – SMPN2 Bukittinggi berhasil keluar sebagai penyaji terbaik I tingkat nasional pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SLTP tahun 2018 cabang tari, yang berlangsung di Provinsi Bangka Belitung baru baru ini.

KepalaDinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bukittinggi Melfi Abra mengatakan, dalam ajang FLS2N tingkat nasional yang diselenggarakan itu, lima orang pelajar SMPN 2 Bukittinggi, yang mewakili Provinsi Sumbar dalam ajang tersebut berhasil keluar sebagai penyaji terbaik pertama dalam cabang Tari.

Kegiatan FLS2N yang diselenggarakan merupakan agenda rutin tahunan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan(Kemendikbud), yang tujuannya adalah disamping memfasilitasi peserta didik dalam pengembangan bakat dibidang seni untuk berprestasi, juga untuk membentuk kepribadian dan karakter peserta didik yang baik.

“Alhamdulillah dalam penyelenggaraan FLS2N tingkat nasional tahun ini, anak – anak terbaik kita dari SMPN 2 Bukittinggi berhasil meraih prestasi yang membanggakan, yakni keluar sebagai Juara 1 tingkat nasional cabang tari, dengan membawakan tari Barundo,” kata Melfi Abra, Selasa (23/10).

Maka pelajar SMPN 2 ini mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Wali Kota Ramlan Nurmatias, dimana Wali Kota memberikan reward berupa uang tunai sebesar Rp10 juta kepada lima orang pelajar yang telah membanggakan Bukittinggi khususnya dan Sumbar umumnya di tingkat nasional. Lima pelajar itu adalah Yakub Ibrahim, Ocqa Trio Vangga, M Ariefin, Rahmadani Yelvi dan Farel Leo Rien.

Dalamkegiatan penyerahan reward ungkap Melfi, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat kepada kepala sekolah, majelis guru dan guru pembimbing serta peserta didik yang menorehkan nama baik Kota Bukittinggi di ajang FLS2N tingkat nasional.
“Reward tersebut diserahkan Wali Kota di aula Balaikota Bukittinggi pada Selasa (16/10),” ujar Melfi. (cr8)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional