Close

FKUB Kabu­paten Pasaman Gelar Kampanye, Aprizal: Pentingnya Kerukunan Beragama

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pasaman menggelar kegiatan kampanye yang resmi dibuka oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pasaman Aprizal. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Emir Hotel Lubuk Sikaping. Selasa (23/11).

PASAMAN, METRO–Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabu­paten Pasaman menggelar kegiatan kampanye yang resmi dibuka oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pasaman Aprizal. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Emir Hotel Lubuk Sikaping. Selasa (23/11).

Dalam sambutannya Aprizal menyampaikan bahwa pentingnya kerukunan antar agama di Pasaman. Sebab Kabupaten Pasaman memiliki keragaman agama, suku, budaya dan bahasa. “Sejauh ini memang belum ada terjadi konflik-konflik yang mengatas namakan agama, semoga kedepannya tetap terjaga,” harap dia.

Aprizal meminta FKUB sebagai forum yang beranggotakan para tokoh agama aga berperan penting dalam kerukunan umat beragama dan harus  meningkatkan program-program serta peran dan fungsinya.

Sementara itu Kepala Kantor Agama Pasaman Gusman Piliang dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pihaknya selalu fokus dalam merencanakan dan memperogramkan yang berorientasi mewujudkan kerukunan umat beragama salah satunya dengan menganggarkan dana operasional FKUB setiap tahunnya.

Hal itu berkaitan dengan visi-misi Kemenag yang salah satunya memperkuat kerukunan umat beragama dan moderasi beragama.

Sekretaris FKUB Asrul menyampaikan, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 40 orang terdiri dari pengurus FKUB, Kepala KUA Kecamatan, Penyuluh Agama Islam, Pimpinan Jemaat Katolik dan Protestan serta pimpinan ormas islam. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top