Menu

FKUB Deklarasikan Dukung Amien Rais Dirikan Parpol

  Dibaca : 303 kali
FKUB Deklarasikan Dukung Amien Rais Dirikan Parpol
FOTO BERSAMA—Forum Komunikasi Umat Bersatu ( FKUB) bersama puluhan ormas Islam melakukan  pernyataan sikap dan kebulatan tekad mendukung Al Mukarrom Prof. Dr Amien Rais. M.A untuk mendirikan partai politik, Kamis (17/9).

PADANG, METRO
Forum Komunikasi Umat Bersatu ( FKUB) melakukan  pernyataan sikap dan kebulatan tekad mendukung Al Mukarrom Prof. Dr Amien Rais. M.A untuk mendirikan partai politik demi melawan kezaliman dan tegakkkan keadilan di Indonesia. Ditambah kondisi ekonomi negara  yang tidak menentu dimasa pandemi covid-19.

Deklarasi pernyataan sikap tersebut dihadiri puluhan ormas Islam yang berasal dari Sumbar diantaranya, yang diselenggarakan di salah satu restoran di Padang,  Kamis (17/9).

Menurut Ketua Umum FKUB Suhardi Nurdi mengatakan, deklarasi pernyataan sikap tersebut diberlatarbelakagi bahwa, dalam penyelenggaraan negara telah tumbuh memboncengi benalu kekuasaan yang mengarahkan ke sistem dan praktek korupsi, kolusi dan  nepotisme ( KKN) serta sistem politik dinasti dan penyelewengan penayalahgunaan kekuasaan.

“Bahwa ada pihak-pihak tertentu dalam masyarakat bangsa yang berupaya melalui jalur konstitusi mengubah dasar negara Pancasila, sebagai upaya nyata untuk meruntuhkan NKRI hasil proklamasi 17 Agustus 1945,“ ujarnya dalam penyampaian pernyataan sikap bersama ormas yang hadir.

Putra Alahan Panjang ini menambahkan, perlu diwaspadai bahwa ada dugaan indikasi akhir-akhir ini terlihat ada gejala bangkitnya kembali komunisme, ideologi anti Pancasila lainnya. “Seiiring isu stigmasi kelompok keagamaan dengan isu toleransi, radikalisme dan eksrimisme dalam upaya memecah belah masyarakat,” ungkapnya.

Di samping itu, katanya situasi saat ini di tengah pandemi (Covid-19) telah meluluhlantakan seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat ditandai dengan adaptasi kehidupan baru. “Telah jatuh korban yang sedemikian besar. Di sisi lain, pemerintah kelihatan tidak berdaya didalam mengatasi persoalan ini,” terangnya.

Maka dari itu, ia menegaskan FKUB memandang perlu dan mendesak dilahirkannya sebuah lembaga politik yang bisa menampung aspirasi rakyat, dipimpin oleh sorang tokoh kuat (berintegritas, berilmu, berdisiplin tinggi, berkarya nyata, mempunyai kapasitas dan kewibawaan pribadi yang bersinergi dalam kewibawaan. “Kriteria yang kepemimpinan tersebut ada dimiliki utuh oleh Al-Mukarrom Prof. Amien Rais. M.A yang juga penggerak lokomotif reformasi jilid 1,” lugasnya.

Suhardi melanjutkan, FKUB optimistis bilamana Partai terbentuk dan dipimpin Prof  Amien Rais akan lolos verifikasi pada tahun 2024 nanti.

“InsyaAllah kita optimis bilamana nanti bisa lolos, karena sudah ditunggu di 34 propinsi yang ada di negara  kita. Ini tuntutan dan desakan dari bawah. artinya dengan melihat kekawatiran bangsa. Maka perlunya pembaharuan demi tegaknya keadilan dan amar makruf nahi mungkar. Mari kita rapatkan barisan  seluruh loyalis Al- Mukkarom, Prof H. M. Amien Rais. Mari bergerak di arah politik jalan lurus,” tandasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional