Menu

FKPAI Gelar MTQ dan Lomba Pidato Lansia 

  Dibaca : 289 kali
FKPAI Gelar MTQ dan Lomba Pidato Lansia 
FOTO BERSAMA— Pengurus FKPAI Tilatang Kamang foto bersama ketika menggelar MTQ dan lomba pidato tingkat lansia.

AGAM,METRO
Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam gelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan lomba pidato tingkat Lanjut Usia (Lansia) di Balai Nikah dan Manasik Haji Tilatang Kamang, Kamis (6/5).

Ketua panitia, Fauzi Abrar menyebutkan, MTQ dan lomba pidato diikuti 25 peserta yang merupakan utusan dari setiap jorong. Kegiatan ini mengangkat tema “dengan MTQ kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari”.

“Dalam kegiatan ini kita mendatangkan qori dan da’i Kabupaten Agam sebagai juri, yang juga berasal dari Kecamatan Tilatang Kamang,” ujar Fauzi.

Dikatakan, selain menyemarakkan Ramadan 1442 H, kegiatan ini juga digelar untuk memperingati Nuzulul Quran 1442 H, serta menempati gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Tilatang Kamang yang baru. Kegiatan ini dibuka Kakan Kemenag Agam, diwakili Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Yunaldi.

Ia mengapresiasi FKPAI Tilatang Kamang, yang telah menggagas kegiatan MTQ dan lomba pidato di tengah pandemi Covid-19 ini. “Kegiatan dengan tujuan untuk memeriahkan dan menyemarakkan Ramadan 1442 hijriah ini, agar dapat terlaksana dengan baik dan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” pinta Fauzi.

Ia berharap, kegiatan ini dapat mempererat silaturrahmi yang mulai renggang akibat pandemi Covid-19, baik sesama peserta, peserta dengan panitia maupun dengan seluruh elemen masyarakat. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional